visitaaponce.com

Wamendag Resmikan Factory Outlets Cikarang Trade Center di Kota Jababeka

Wamendag Resmikan Factory Outlets Cikarang Trade Center di Kota Jababeka
Wamendag Jerry Sambuaga meresmikan Factory Outlets Cikarang Trade Center di Cikarang, Kota Jababeka, Jumat (26/1/2024).(Ist)

WAKIL Menteri Perdagangan (Wamendag) Jerry Sambuaga meresmikan Factory Outlets Cikarang Trade Center yang digelar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi di Aula Gedung President University Convention Center - Cikarang, Kota Jababeka, Jumat (26/1/2024).

Didukung oleh PT Jababeka Tbk, Factory Outlets Cikarang Trade Center merupakan pusat kegiatan perdagangan yang mengundang 2.000 tenant industri dari 34 negara di Kawasan Industri Jababeka hingga pelaku UMKM se-Kabupaten Bekasi,.

Para pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) tersebut di antaranya pelaku usaha binaan dari Dinas Perindustrian Pemkab Bekasi yang sudah berorientasi ekspor.

Baca juga: Wamendag Apresiasi Twibbonize sebagai Inovasi Karya Anak Bangsa

Acara ini dibuka pada 26 Januari 2024 pada pukul 10.00 dan diikuti oleh 50 exhibitor yang menghadirkan jasa maupun produk unggulan dengan harga pabrik, seperti produk otomotif, minuman dan makanan, produk makanan yang dibekukan, agrobisnis, fashion, dan kerajinan.

Tujuan hadirnya Factory Outlets Cikarang Trade Center adalah untuk memberikan peluang bagi para pelaku usaha meningkatkan penjualan, memperluas jaringan bisnis.

Factory Outlets Cikarang Trade Center juga membuat masyarakat lebih mengenal produk atau jasa dari perusahaan-perusahaan yang berada di Kabupaten Bekasi.

Baca juga: Kemendag: Konsumen Nasional Makin Mampu Menggunakan Hak dan Kewajiban

Selain itu, penyelenggaraan Factory Outlets Cikarang Trade Center tahun 2024 ini juga menghadirkan, seminar bulan 3K nasional, rangkaian talkshow, lomba mewarnai dan panggung hiburan dengan guest star band ternama: Govinda.

Dalam sambutannya, Wamendag Jerry Sambuaga menyampaikan apresiasi kepada Pemkab Bekasi atas inisiasinya menghadirkan Factory Outlets Cikarang Trade Center bagi masyarakat di Kabupaten Bekasi.

"Selamat atas terselenggaranya peresmian Factory Outlets Cikarang Trade Center. Factory Outlets Cikarang Trade Center ini sangat bagus, dan saya yakin, bisa membuat masyarakat lebih mengenal produk dan jasa unggulan yang di Kabupaten Bekasi dan mempercepat pertumbuhan ekonomi,” kata Jerry.

Baca juga: Harbolnas 2023 Digelar Tiga Hari, Target Transaksi Rp25 Triliun

Jerry juga menekankan pentingnya Pemkab Bekasi mendukung pelaku usaha UMKM sebagai kunci ekonomi dalam sebuah kota, kabupaten dan negara.Di mana kontribusi UMKM terhadap PDB nasional sebesar lebih dari 60 persen lebih.

Sementara itu, Penjabat (Pj) Bupati Bekasi Dani Ramdan mengaku optimistis terhadap manfaat dari Factory Outlets Cikarang Trade Center.

Menurut Dani, event expo ini efektif dalam mengenalkan produk dari pelaku usaha binaan UMKM dari dinas-dinas Pemkab Bekasi dan perusahaan di Kawasan Industri Jababeka kepada masyarakat yang berada di Kabupaten Bekasi. Sehingga mengetahui produk apa saja produk atau jasa dihasilkan di Kabupaten Bekasi.

Baca juga:  Wamendag: Kita Harus Terus Majukan Ritel di Indonesia

Hal senada juga disampaikan Founder dan Chairman PT Jababeka Tbk Setyono Djuandi Darmono. Ia mengatakan, Factory Outlets Cikarang Trade Center hadir sebagai sarana yang tepat untuk mengenalkan dan mempromosikan barang, termasuk pabrik-pabrik di Kawasan Industri Jababeka.

"Karena dengan booth yang didapatkan secara gratis dan rangkaian acara yang telah dibuat menarik, event expo Factory Outlets Cikarang Trade Center bisa mempertemukan pembeli dan konsumen yang bisa meningkatkan ekonomi Kabupaten Bekasi," jelas Setyono.

 Turut hadiralam pembukaan Factory Outlets Cikarang Trade Center dihadiri Rektor President University Prof Chairy, Hyanto Wihadhi, dan  Ketua Yayasan Pendidikan President Prof Budi Susilo Soepandji, pejabat tinggi Pemkab Bekasi, dan 23 camat Pemerintah Kabupaten Bekasi. (S-4)

 

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat