visitaaponce.com

SKK Migas 68 dari 128 Cekungan Potensi Migas Belum Dieksplorasi

SKK Migas: 68 dari 128 Cekungan Potensi Migas Belum Dieksplorasi
Sekretaris SKK Migas Shinta Damayanti (kiri) menyampaikan paparan dalam Kuliah Umum di Grand Studio Metro TV, Kedoya, Jakarta.(MI/Susanto)

SEKRETARIS Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas), Shinta Damayanti mengatakan bahwa sampai saat ini terdapat sebanyak 128 area cekungan (basin) migas yang terdeteksi di Indonesia.

"Ini tempatnya minyak dan gas itu tersimpan ada yang warna-warni yang paling baik adalah yang merah (20 basin) itu yang potensinya biasanya sudah terbukti sudah diproduksikan di situlah sekarang letaknya hampir seluruh wilayah kerja aktif ada di situ," ujarnya pada Kamis (1/2).

Di sisi lain, ternyata masih ada sebanyak 68 cekungan yang belum dieksplorasi di Indonesia.

Baca juga : Lagi, Sele Raya Belida Sukses Tingkatkan Produksi Sumur SAS-1 Lebih dari 2800 BOEPD

"Yang kuning (68 basin) itu yang lebih tidak terbukti belum dieksplorasi potensi kita banyak ada di 128 area. Tapi kita masih sangat sedikit yang sudah terbukti nah ini yang kemudian kita masih menyimpan potensi-potensi yang besar untuk keberlanjutan," ucap dia.

Ia berharap 68 basin yang belum dilakukan eksplorasi di Indonesia menjadi pekerjaa rumah pemerintah Indonesia khususnya SKK Migas untuk mengambil data dan kemudian akan dibuktikan dengan pengeboran.

Sebagai informasi, dari 128 basin migas yang terdeteksi di Indonesia bisa dirincikan sebanyak 20 cekungan sudah berproduksi, 8 cekungan sudah dibor namun belum berproduksi, 19 cekungan indikasi menyimpan hidrokarbon, 13 cekungan kering atau dry hole dan 68 cekungan yang belum dieksplorasi di Indonesia.

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat