visitaaponce.com

Danamon Hadir di Bridestory Market 2024 dengan Solusi Keuangan Inovatif

Danamon Hadir di Bridestory Market 2024 dengan Solusi Keuangan Inovatif
Booth Danamon Bridestory, Tangerang, Kamis (1/2).(MI/SARAH TRI WULANDARI)

PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Danamon) telah mengumumkan partisipasinya sebagai sponsor utama dalam ajang Bridestory Market 2024 yang berlangsung di ICE BSD dari tanggal 1-4 Februari 2024. Dalam upaya mendukung pasangan merencanakan pernikahan impian mereka, Danamon hadir dengan berbagai solusi finansial komprehensif yang dirancang untuk membantu dalam mengelola kebutuhan keuangan seputar pernikahan dan kehidupan pascapernikahan.

Sebagai bagian dari keterlibatannya, Danamon melakukan riset bersama Jakpat yang melibatkan lebih dari 1000 responden pada Januari 2024. Riset tersebut mengungkapkan kompleksitas kebutuhan finansial yang dihadapi oleh calon pengantin, termasuk fokus pada persiapan bulan madu yang mencapai angka signifikan sebesar 42%. Hal ini menegaskan pentingnya perencanaan keuangan yang matang, termasuk pengelolaan dana pernikahan yang mayoritas bersumber dari penghasilan bersama pasangan.

“Danamon berpartisipasi dalam Bridestory 2024 dengan tujuan utama memberikan solusi keuangan yang inovatif untuk mendukung pasangan dalam merencanakan pernikahan mereka. Kami meyakini bahwa pernikahan bukan hanya sebuah perayaan, tetapi juga merupakan awal dari pembangunan fondasi keuangan yang kokoh untuk masa depan," Ujar Consumer Segmentation Head Danamon, Meliani Chandra Biantoro, Tangerang, Kamis (1/2) .

Baca juga : Sponsori Bridestory Market 2024, Danamon Bantu Nasabah Wujudkan Pernikahan

Salah satu solusi yang ditawarkan oleh Danamon adalah program "Dana-mau-nikah" atau yang dikenal sebagai "#Danamonikah", yang ditujukan untuk segmen nasabah Danamon Optimal. Dengan minimal total saldo gabungan Rp 50 juta, nasabah otomatis masuk ke dalam kategori Danamon Optimal dan mendapat berbagai keuntungan seperti produk eksklusif, layanan prioritas, serta berbagai program loyalti yang mendukung impian mereka.

"Program ini juga mencakup complimentary financial advisory untuk membantu mengoptimalkan kebutuhan nasabah dalam persiapan pernikahan. Selain itu, Danamon Optimal memberikan solusi kredit dalam membeli rumah (KPR Danamon), sehingga nasabah dapat mengatur cashflow melalui diskon promo yang mereka miliki," tambahnya.

Selama Bridestory Market 2024, Danamon juga menawarkan berbagai promosi menarik bagi pengunjung. Pengunjung yang membuka tabungan Danamon Lebih pro dan menempatkan dana minimal Rp 50 juta serta mengajukan kartu kredit Danamon Jcb Precious akan mendapat potongan langsung hingga Rp 3 juta. Promo juga berlaku bagi nasabah eksisting dengan penawaran eksklusif potongan harga hingga Rp 2,5 juta untuk transaksi minimum Rp 20 juta.

Baca juga : Gandeng Bridestory, Danamon Bantu Nasabah Milenial Wujudkan Pernikahan 

Sebagai highlight dari partisipasinya, Danamon memberikan kesempatan bagi nasabah yang mengajukan kartu kredit Danamon Jcb Precious di acara ini untuk mendapatkan travel luggage secara langsung. Selain itu, transaksi sebesar Rp 25 juta dalam waktu 90 hari setelah kartu disetujui membuka peluang untuk memenangkan Travel e-Voucher senilai Rp 2 juta.

Selain solusi finansial, Bridestory Market 2024 juga menghadirkan tren pernikahan terbaru dengan tema Floral Wonders. Natasza Kurniawan, Head of Marketing Bridestory, menjelaskan bahwa tema ini mengusung ragam flora dengan tekstur helai kelopak lembut dan spektrum warna yang atraktif. Warna-warna seperti peach fuzz dan desert rose menjadi tren warna tahun 2024 yang menginspirasi tema Floral Wonders.

Warna peach fuzz memberikan kesan feminin, romantis, modern, dan sering ditemukan dalam bunga lokal Nusantara yang digunakan dalam dekorasi pernikahan. Warna Pantone lain yang menginspirasi tema Floral Wonders meliputi desert rose, radiant orchid, blooming dahlia, golden poppy, yellow iris, dan parrot tulip white. Warna-warna tersebut dapat dipilih oleh calon pengantin untuk palet warna pernikahan sesuai dengan kepribadian mereka.

Baca juga : Tema Pernikahan 'Floral Wonders' akan Jadi Pilihan Favorit Tahun 2024

Natasza menjelaskan bahwa tema ini tidak hanya berlaku untuk dekorasi atau pengaturan meja, tetapi juga mencakup penampilan busana dan aksesori pengantin, desain undangan dan peralatan pernikahan, kue pengantin, serta detail-detail lainnya seperti suvenir dan penyajian katering.

Pada bridestory 2024 ini, terdapat 420 vendor yang tersedia. Semua vendor tersebut dibagi perkategori, mulai dari fotografi, venue, dekorasi, wedding organizer, perhiasan, gaun dan lain-lain. Saat masuk, hal pertama yang dilihat adalah dekorasi venue yang menyala-nyala.  Kemudian, saat masuk lebih dalam terdapat gaun-gaun yang berkilauan dan perhiasan yang memanjakan mata. Di penghujung, terdapat tenan makanan yang dapat menjadi inspirasi camilan saat pernikahan nantinya. 

Semua vendor tersebut, selama acara bridestory market 2024 bekerjasama dengan Danamon, sehingga akan banyak promo yang dapat dirasakan jika berkunjung dan payment menggunakan Danamon selama event ini berlangsung. 

Baca juga : Intimate Wedding Jadi Tren Kalangan Milenial dan Butuh Dukungan Finansial

"Partisipasi Danamon dalam Bridestory Market 2024 tidak hanya membawa solusi finansial inovatif untuk calon pengantin, tetapi juga menjadi bagian dari pengenalan tren terbaru dalam pernikahan,” tutup Meliani. (Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat