visitaaponce.com

Sponsori Bridestory Market 2024, Danamon Bantu Nasabah Wujudkan Pernikahan

Sponsori Bridestory Market 2024, Danamon Bantu Nasabah Wujudkan Pernikahan
Ajang Bridestory Market 2024 yang berlangsung pada 1-4 Februari 2024 di ICE BSD.(Ist)

PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Danamon) mengumumkan keikutsertaannya sebagai sponsor utama dalam ajang Bridestory Market 2024 yang berlangsung pada 1-4 Februari 2024 di ICE BSD.

Sejalan dengan komitmen untuk berkembang bersama nasabah, Danamon berusaha memenuhi kebutuhan finansial yang beragam seperti mempersiapkan pasangan untuk melangsungkan pernikahan.

Riset terkini yang dilakukan Danamon bersama Jakpat mengungkap kompleksitas kebutuhan finansial yang dihadapi calon pengantin dalam merencanakan pernikahan dan kehidupan pasca pernikahan.

Baca juga : Gandeng Bridestory, Danamon Bantu Nasabah Milenial Wujudkan Pernikahan 

Riset yang melibatkan lebih dari 1.000 responden pada Januari 2024 ini mengungkapkan bahwa pasangan tidak hanya fokus pada detail resepsi, tetapi juga terhadap persiapan pasca menikah termasuk bulan madu yang mencapai 42%.

Dari responden yang memberikan perhatian khusus pada bulan madu, sebanyak 81% responden mengatakan ingin langsung berbulan madu setelah resepsi.

Hasil tersebut menegaskan pentingnya perencanaan keuangan yang matang, mulai dari tahapan awal hingga setelah berlangsungnya pernikahan.

Baca juga : Tema Pernikahan 'Floral Wonders' akan Jadi Pilihan Favorit Tahun 2024

"Danamon hadir di Bridestory 2024 dengan satu misi: menghadirkan solusi finansial yang inovatif, untuk mendampingi nasabah dalam setiap langkah persiapan pernikahan mereka," jelas Meliani Chandra Biantoro, Consumer Segmentation Head Danamon di Jakarta, Kamis (1/2/2024).

"Kami percaya, pernikahan bukan sekedar perayaan, melainkan langkah awal menuju pembangunan fondasi keuangan yang kuat untuk masa depan," ujar Meliani.

Lebih lanjut, riset tersebut menunjukkan bahwa mayoritas dana pernikahan bersumber dari penghasilan bersama pasangan, sekaligus menegaskan peran tabungan sebagai andalan dalam membiayai acara sakral ini.

Baca juga : Intimate Wedding Jadi Tren Kalangan Milenial dan Butuh Dukungan Finansial

Sebanyak 91% responden menggunakan tabungan untuk pembiayaan, sementara 61% mencatat penggunaan rekening bersama, menunjukkan adanya kebutuhan untuk pengeluaran yang transparan dan terencana.

Menyikapi hal tersebut, partisipasi Danamon sebagai sponsor utama dari Bridestory Market 2024 adalah untuk menjadi solusi atas kebutuhan “Dana-mau-nikah” atau yang disebut “#Danamonikah”.

Program ini ditujukan untuk segmentasi nasabah Danamon Optimal, yaitu mereka yang berusia 25-35 tahun, yang merupakan demografi yang seringkali tengah mempersiapkan pernikahan.

Baca juga : Danamon Manjakan Pelaku Industri dan Antusias Otomotif di IIMS 2022

Dengan minimal total saldo gabungan Rp 50 juta, nasabah otomatis masuk ke dalam kategori Danamon Optimal dan mendapat berbagai keuntungan seperti produk eksklusif, layanan prioritas, serta berbagai program loyalti yang mendukung impian mereka.

Danamon Optimal juga menyediakan complimentary financial advisory yang akan membantu mengoptimalkan kebutuhan nasabah.

Selain untuk kebutuhan persiapan pernikahan, Danamon Optimal memberikan solusi kredit dalam membeli rumah (KPR Danamon), sehingga nantinya nasabah dapat mengatur cashflow melalui diskon promo yang kami miliki.

Baca juga : Danamon Sediakan Coworking Space untuk Nasabah dan Masyarakat

Selama pergelaran Bridestory Market 2024, Danamon juga menawarkan berbagai promosi menarik. Pengunjung yang membuka tabungan Danamon Lebih PRO dan menempatkan dana minimal Rp 50 juta serta mengajukan kartu kredit Danamon JCB Precious akan mendapat potongan langsung hingga Rp 3 juta.

Promo juga berlaku bagi nasabah eksisting dengan penawaran eksklusif potongan harga hingga Rp 2,5 juta untuk transaksi minimum Rp 20 juta. (S-4)

 

Baca juga : Vega Hotel Gading Serpong Gelar Wedding Open House di Outdoor YuGo Restaurant

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat