visitaaponce.com

Garuda Indonesia Ajak Penumpang Terbang Bersama Pikachu

Garuda Indonesia Ajak Penumpang Terbang Bersama Pikachu
Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra meluncurkan pesawat Garuda Indonesia berstiker spesial Pokemon(Dok)

KOLABORASI maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia dengan The Pokemon Company akhirnya kini terealisasi dengan pengoperasian livery tematik Pikachu Jet GA-1 yang diaplikasikan pada pesawat Boeing 737-800 NG.

Pesawat tersebut rencananya akan mengadakan penerbangan penerbangan perdananya pada besok Jumat (23/2) pada penerbangan GA408 dengan rute penerbangan Jakarta-Denpasar serta penerbangan GA411 rute Denpasar-Jakarta.

“Kerja sama ini memang cukup panjang dengan The Pokemon Company yang sudah dimulai penandatanganannya pada Mei 2022 dan hari ini resmi dioperasikan,” ungkap Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra dalam acara peluncuran pesawat berdesain ‘livery’ tematik Pokemon bertajuk Pikachu Jet GA-1 di Hangar 2 GMF Aero Asia, Tangerang, Kamis (22/2).

Baca juga : Kamar Pokémon Tersedia di Hotel Nikko Bali

Desain tematik Pikachu Jet GA-1 ini merupakan bagian dari program ‘Pokemon Air Adventure’ yang merupakan program kolaborasi dari kedua Perusahaan untuk menghadirkan pengalaman unik bagi pengguna jasa Garuda Indonesia, khususnya bagi pecinta Pokemon. Desain tematik ini akan digunakan pada pesawat Garuda Indonesia selama lima tahun kedepan.

Irfan menuturkan livery tematik ini menampilkan keindahan kultur dan kekayaan alam Indonesia yang mana pada satu sisi menampilkan tema laut dan sisi lainnya menampilkan tema hutan dengan sejumlah pokemon seperti Squirtle, Horsea, Finneon, Mantine, Butterfree, Bounsweet, Oddish, Eeve, Aipom dan Vileplume serta tak ketinggalan Pikachu sebagai icon utama Pokemon.

Nantinya tema tematik Pikachu ini tidak hanya dapat dinikmati dari luar pesawat namun juga dalam pelayanan dan pernak pernik yang digunakan didalam pesawat. Misalnya seperti head rest khusus bergambar Pikachu, gelas kertas, meal box, paper snack bag, hingga pokemon kids tv learn & play book dalam penerbangan. Bahkan ada juga sejumlah item yang dijual seperti coklat kemasan pokemon, tote bag, lanyard, dan miniatur pesawat Livery Pikachu Jet GA-1.

Baca juga : Pesawat Garuda Indonesia Livery Pocari Sweat, Bentuk Komitmen Dukung Sport Tourism di Indonesia

Layanan tematik Pokémon nantinya juga akan dihadirkan pada berbagai touch point penumpang mulai dari pre-flight, in-flight maupun post flight seperti Landing Page khusus di web Garuda Indonesia yang menginformasikan rute penerbangan dengan pesawat yang menggunakan livery Pikachu Jet, LED dengan desain Pokémon pada selected Check-in counter area dan boarding gate, hingga cabin crew yang akan menyambut penumpang dengan memegang boneka Pokémon, serta tayangan Pokémon Kids TV pada in-flight entertainment di pesawat.

“Penerbangan ini nantinya akan melayani sejumlah rute domestik seperti Batam, Medan, Palangkaraya, Malang, Balikpapan, Yogyakarta, Denpasar – Makassar pp, Merauke – Jayapura pp, serta rute internasional Surabaya – Singapura pp. Bahkan mungkin nanti kami pertimbangkan juga untuk rute ke Jedah” ujar Irfan.

Dalam kesempatan yang sama The Pokemon Company diwakili oleh Corporate Officer Asia Business Division Susumu Fukunaga mengungkapkan apresiasi kepada semua pihak sehingga dapat terlaksananya kerja sama ini.

Baca juga : Palworld Sukses Besar! Lebih dari 5 Juta Kopi Terjual dalam 3 Hari

“Proyek ini dimulai ketika kami berniat untuk menghubungkan kembali dunia yang terpecah akibat pandemi covid-19. Selain itu project ini juga mendorong semangat untuk kembali bepergian di masyarakat,” ungkap Fukunaga.

“Kami bekerja sama dengan garuda dalam project ‘Pikachu Indonesia Journey’ yang akan dilangsungkan di Bali pad 2-3 Maret mendatang yang bertujuan memberikan pengalaman yang lebih menyenangkan dan penuh kegembiraan,” imbuh Fukunaga.

Dalam kegiatan ‘Pikachu Indonesia Journey’ tersebut nantinya akan ada sejumlah kegiatan menarik. Misalnya seperti acara Pokemon Go, Meet and Greet Pikachu berpakaian Batik dan ada JKT48 melakukan penampilan spesial bersama Pikachu di acara tersebut. (Z-8)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putra Ananda

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat