visitaaponce.com

Harga Minyak Diprediksi Lanjutkan Kenaikan Efek Konflik Timur Tengah

Harga Minyak Diprediksi Lanjutkan Kenaikan Efek Konflik Timur Tengah
Pompa minyak beroperasi di Willow Springs Park di Long Beach, California.(AFP/Apu Gomes)

HARGA minyak hari ini menunjukkan tren kenaikan berkelanjutan. Menurut analisis dari Deu Calion Futures (DCFX) Andrew Fischer mengatakan, walaupun belum ada tanda pembalikan yang signifikan, tren harga masih mengarah ke peningkatan.

Beberapa faktor yang memengaruhi prediksi ini termasuk konflik di Timur Tengah dan masalah internal, seperti konflik di Texas, yang terus berlanjut. Salah satu faktor yang memainkan peran penting dalam tren kenaikan harga ialah konflik di Timur Tengah. 

Konflik antara Iran dan kapal Inggris di sekitar Laut Merah menciptakan ketegangan yang masih berlanjut. "Selain itu, ketidakstabilan antara Israel dan Hamas memberikan dampak signifikan pada pasar minyak dengan ketegangan yang masih tinggi dalam konflik tersebut," kata Fischer, Rabu (28/2).

Baca juga : Harga Minyak Dunia akan Turun Akibat Konflik Texas

Konflik di Texas, wilayah AS, juga menjadi faktor yang memengaruhi harga minyak. Situasi konflik yang belum terselesaikan di sana menyebabkan ketidakpastian terkait produksi minyak dapat menyebabkan keterbatasan pasokan dan kenaikan harga.

Dalam pandangannya, Fischer menyebutkan secara keseluruhan tren pasar masih menunjukkan kenaikan tanpa tanda-tanda pembalikan yang signifikan. Hal ini memberikan peluang bagi para investor untuk memanfaatkan kondisi pasar saat ini.

Dari rangkuman harga minyak hari ini, harga minyak mentah untuk penyerahan April diperdagangkan pada US$78,64 per barel atau meningkat 1,37%. Minyak mentah kemungkinan akan mendapat support pada US$75,84 dan resistance pada US$78,96.

Di New York Mercantile Exchange, harga minyak Brent untuk penyerahan Mei naik 0,94% dan diperdagangkan pada US$82,44 per barel. Selain itu, spread antara kontrak minyak Brent dan minyak mentah berada pada US$3,80 per barel.

Meskipun terdapat faktor-faktor yang mendukung kenaikan harga, Fischer menggarisbawahi bahwa prediksi untuk harga minyak hari ini menunjukkan kelanjutan tren kenaikan. "Faktor geopolitik di Timur Tengah dan ketidakpastian di Texas menjadi pendorong utama dalam meningkatkannya harga minyak," kata Fischer. (Z-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat