visitaaponce.com

Syarat dan Langkah Pengajuan Pinjaman Pensiun Kopnuspos

Syarat dan Langkah Pengajuan Pinjaman Pensiun Kopnuspos
Pinjaman pensiun.(Dokpri)

PINJAMAN pensiun Kopnuspos dikhususkan untuk pensiunan PNS, TNI, Polri. Fasilitas ini memiliki suku bunga yang bersaing, plafon pinjaman maksimal hingga Rp500 juta, usia permohonan pinjaman mulai dari usia 40 tahun dan maksimal dengan usia jatuh tempo 83 tahun. Pinjaman ini pun dilindungi oleh asuransi jiwa.

Persyaratan untuk mengajukan pinjaman di Kopnuspos tidak sulit. Pensiunan hanya perlu melampirkan surat keputusan pensiun asli/SK pensiun, fotokopi KTP, kartu keluarga, dan menunjukkan kartu identitas pensiun seperti Karip atau buku Asabri.

Setelah syarat-syarat yang dibutuhkan lengkap, berikut langkah-langkah yang diperlukan untuk pengajuan Pinjaman Pensiun Kopnuspos.

Baca juga : Kopnuspos Gelar Program Berbagi Kebahagiaan Bersama Pensiunan di Lampung

1. Datang ke Kantor POS terdekat di kota anda dan kunjungi gerai Kopnuspos.
2. Lengkapi seluruh persyaratan pinjaman, termasuk mengisi formulir pengajuan.
3. Serahkan persyaratan ke petugas Kopnuspos atau Oren Partner.
4. Petugas Kopnuspos atau Oren Partner akan memproses pengajuan.
5. Selanjutnya pensiunan akan melakukan interviu kesehatan secara online dengan petugas.
6. Setelah itu petugas akan melakukan pengecekan data dan dokumen pinjaman. Bila sudah sesuai dengan persyaratan, pinjaman akan disetujui dan anggota dapat melakukan penandatanganan perjanjian kredit dan mendapatkan dana pencairan kredit.

Bagi setiap pinjaman yang disetujui, para anggota tak perlu menunggu lama untuk menerima dana pinjaman. Dana akan secara otomatis ditransfer melalui rekening Aplikasi Oren anggota.

Sebagai informasi, Kopnuspos didirikan 19 tahun lalu dan dikenal sebagai KSP Nusantara/Kopnus. Setelah resmi melakukan joint operation dengan PT Pos Indonesia, ia bertransformasi menjadi Kopnuspos pada 2020. Koperasi ini memiliki kurang lebih 180 kantor cabang yang tersebar di seluruh Indonesia dan berfokus pada pelayanan pinjaman pensiun dan simpanan khusus bagi anggotanya.

Kerja sama bagi pensiunan anggota Kopnus yang gaji pensiunnya dibayarkan di Pos Indonesia terus dijalankan. Yang terbaru, hal tersebut dikuatkan workshop business untuk wilayah Regional 3 dan Regional 2 Pos Indonesia, baru-baru ini. "Kopnus dan rekan-rekan Regional 3 bergerak cepat menyamakan persepsi dan menyusun program dan action bersama agar rencana kerja yang sudah disusun bisa direalisasikan," ujar Haris Direktur Bisnis Jasa Keuangan Pos Indonesia. (Z-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat