visitaaponce.com

Kopnuspos Gelar Program Berbagi Kebahagiaan Bersama Pensiunan di Lampung

Kopnuspos Gelar Program Berbagi Kebahagiaan Bersama Pensiunan di Lampung
Kopnuspsu menggelar program “Berbagi Kebahagian Bersama Pensiunan” di Kota Bandar Lampung, Lampung.(Ist)

DALAM upaya untuk meningkatkan pelayanan dan untuk semakin mendekatkan diri dengan anggota dan calon anggota, Kopnuspos yang beranggotakan para pensiunan dari PNS, TNI, dan Polri bekerja sama dengan mitra utamanya, PT Pos Indonesia kembali menggelar program “Berbagi Kebahagian Bersama Pensiunan”.

Kegiatan ini dilaksanakan di Kantor Pos Metro, Jalan Jendral A.H Nasution No. 1, Kota Metro, Bandar Lampung, Rabu (28/2).

Acara yang dimulai dari jam 08.00 WIB ini mendapat juga dukungan dari Dinas Koperasi UMKM dan Perindustrian Kota Metro, Dinas Kesehatan Kota Metro dan Bulog Sub. Divre Lampung Tengah.

Baca juga : Rayakan HUT ke-19, Kopnus Gelar Event untuk Anggota dan Mitra

Acara dihadiri Wali Kota Kota Metro dr. H. Wahdi Siradjuddin, Sp.OG.(K), M.H dan juga membuka acara.

Acara turut didampingi oleh Kepala Dinas UMKM dan Perindustrian Kota Metro Siti Aisyah S.Sos,M.AP, Kepala Dinas Kesehatan Kota Metro Dr. Eko Hendro Saputra, ST.,M Kes, juga hadir Deputi Bisnis Regional 1 PT. Pos Indonesia Hasan Jaldi Tarigan, Sekretaris Kopnuspos Andi Wahyu Wibowo.

Selain itu, hadir mitra Kopnuspos di antaranya Branch Manager PT. Taspen (Persero) Bandar Lampung Daniel Paruhum Panggabean dan Branch Manager PT. ASABRI(persero) Bandar Lampung Ratna.

Baca juga : Gelar Gathering 2023 di Bali, Kopnus Hadirkan Motivator James Gwee

“Semoga dengan adanya acara ini semakin banyak anggota Kopnuspos khususnya para pensiunan yang ada di Kota Metro dan sekitarnya mendapat manfaat yang nyata dan kegiatan ini dapat ditingkatkan ke depannya,“ kata Wahdi Siradjuddin.

Berbagai kegiatan dilaksanakan pada acara ini di antaranya adalah pembagian sembako berupa beras, minyak goreng, gula, tepung terigu kepada pensiunan yang merupakan hasil kerja sama dengan Bulog Sub. Divre Lampung Tengah, Bandar Lampung.

Ada juga cek kesehatan gratis yang meliputi konsultasi dengan petugas kesehatan, pemeriksaan tensi darah, gula darah, kolesterol, asam urat yang merupakan hasil kerja sama dengan Dinas Kesehatan Kota Metro, Bandar Lampung.

Baca juga : Presiden: THR Paling Telat Dibayar 10 Hari Kerja Sebelum Lebaran

Tak hanya itu, para anggota Kopnupos yang hadir memiliki kesempatan mendapat doorprize seperti kulkas, rice cooker, setrika dan masih banyak hadiah menarik lainnya.

Selain itu, digelar pameran produk UMKM berupa kerajinan tangan, kuliner khas Metro dan masih banyak lagi lainnya dimana UMKM yang hadir merupakan binaan dari Dinas Koperasi UMKM dan Perindustrian Kota Metro, Bandar Lampung.

Kegiatan yang disambut dengan antusias oleh para pensiunan ini merupakan serangkaian acara pelayanan anggota yang direncanakan Kopnuspis pada tahun 2024.

Baca juga : BEM se-Kalsel Tuntut Netralitas ASN dan Penyelenggara Pemilu

Sebelumnya kegiatan serupa sukses menyelenggarakan kegiatan yang sama di Atambua, Kab Belu, Nusa Tenggara Timur dan Kabupaten Purwodadi, Jawa Tengah.

Sebagai informasi, Kopnuspos didirikan pada tahun 2004 dan dikenal sebagai KSP (Koperasi Simpan Pinjam) Nusantara atau Kopnus.

Setelah resmi melakukan joint operation dengan PT Pos Indonesia, KSP Nusantara (Kopnus) bertransformasi menjadi Kopnuspos pada tahun 2020 yang memiliki kurang lebih 180 kantor cabang yang tersebar di seluruh Indonesia dan berfokus pada pelayanan pinjaman pensiun dan simpanan khusus bagi anggota. (S-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat