visitaaponce.com

Soal Makan Siang Gratis, Sri Mulyani Belum Ada di APBN 2024

Soal Makan Siang Gratis, Sri Mulyani: Belum Ada di APBN 2024
Menteri Keuangan Sri Mulyani.(Dok. Antara)

MENTERI Keuangan, Sri Mulyani, buka suara soal rencana program makan siang gratis oleh calon presiden nomor urut dua Prabowo Subianto dan calon wakil presiden Gibran Rakabuming Raka. Ia menyebut belum ada anggaran untuk program makan siang gratis di APBN 2024.

Sri Mulyani menyebut pihaknya bukan menghindar ketika ditanyakan soal anggaran tentang makan siang gratis. Sri Mulyani mengaku tidak bisa menjawab karena program makan siang gratis belum ada di rancangan APBN 2024.

“Kami nggak menjawab karena di APBN kita belum ada. Di 2024 kan tidak ada, kalau ini adalah untuk pemerintah yang baru, bapak dan ibu sekalian kan juga paham bahwa siklus APBN, kami nanti ke ibu bapak sekalian mulai dari KEM PPKF, itu sudah ada postur besarnya belum sampai pada detail siapa belanja apa, bentuknya apa apalagi kalau ambil BOS, ya enggak lah, belum,” terang Sri Mulyani, di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (19/3).

Baca juga : Jawaban Sri Mulyani saat Ditanya soal Program Makan Siang

Sri Mulyani juga mengingatkan bahwa saat ini adalah masa pemerintahan transisi jelang kepemimpinan pemerintahan baru. Dengan begitu, belum ada anggaran yang dialokasikan untuk program baru yang direncanakan oleh calon presiden yang berpotensi menang di pemilu, seperti program makan siang gratis.

“Kita akan membantu untuk mendesain APBN transisi itu dengan etikanya, saya harus sampaikan ke kabinet, pada bulan ini saya harus disampaikan ke DPR. Nanti UU APBN 2025 kan baru disampaikan bapak presiden yang sekarang tanggal 16 Agustus. Tapi nanti pelaksanaannya untuk pemerintah baru,” tuturnya.

“Nah ini perlu ada fatsun politik dan komunikasi politik yang kita coba jaga secara proper lah ya Pak. Namun kami menyadari, makanya kami nggak akan menyampaikan apa-apa,” tambahnya.

(Z-9)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat