visitaaponce.com

Kantor JLL Kembangkan Budaya Berkelanjutan bagi Karyawan

Kantor JLL Kembangkan Budaya Berkelanjutan bagi Karyawan
( MI/HO)

KANTOR JLL Indonesia memprioritaskan kesejahteraan karyawan serta memupuk budaya berkelanjutan di tempat kerjanya. Sejumlah inisiatif utama dilakukan JLL Indonesia untuk mencapai tujuan itu berdasarkan standar sertifikasi WELL.

"Inisiatif itu meliputi udara, air, nutrisi, pencahayaan, ruang gerak, suhu, kebisingan, material, pikiran, dan komunitas," ujar Farazia Basarah, Country Head, JLL Indonesia, dalam keterangan tertulis, Rabu (20/3). Karenanya, kantor JLL Indonesia menggunakan teknologi IAQ untuk memantau variabel kualitas udara, meliputi suhu, kelembapan, serta kadar CO2 dan VOC. Hal ini memungkinkan identifikasi dan optimalisasi kualitas udara dalam ruangan secara cepat guna memastikan lingkungan dalam ruang yang lebih sehat.  

Selain itu, lanjut Farazia, tersedia titik-titik penyediaan air minum (hydration points) yang ditempatkan secara strategis di seluruh sudut kantor guna menghindari karyawan mengalami dehidrasi. Terkait nutrisi, ada dapur dan ruang makan khusus yang dengan mudah diakses oleh karyawan. Budaya hidup sehat juga diterapkan dengan menyediakan buah-buahan segar setiap minggu. 

Baca juga : Inilah Lima Rekomendasi Kost Eksklusif di Daerah Kuningan hingga SCBD

Kantor didesain secara cermat dengan memaksimalkan cahaya alami demi meningkatkan produktivitas dan kenyamanan karyawan. Area kerja (workstations) dapat dengan mudah diubah untuk menyesuaikan postur, preferensi, serta berbagai gaya kerja dan proyek sembari mendorong lingkungan kerja yang inklusif dan dinamis. 

Sistem kontrol suhu individual yang memungkinkan karyawan mempersonalisasi tingkat kenyamanan mereka dalam zona termal yang ditentukan. Mengenai kebisingan, material bangunan dipilih secara strategis berdasarkan prioritas akan kenyamanan akustik sehingga menciptakan lingkungan kerja produktif dan fokus dengan tingkat kebisingan yang minimal. 

Kantor JLL Indonesia menggunakan material rendah VOC guna meminimalkan dampak negatif terhadap kualitas udara dan kesehatan karyawan. Tak ketinggalan, tanaman hijau terintegrasi di seluruh area kerja sehingga mampu meningkatkan kualitas udara dan menciptakan ruangan yang menarik secara visual. JLL Indonesia juga menawarkan program kesehatan yang komprehensif untuk kesejahteraan karyawan. 

Terakhir, JLL Indonesia turut merayakan keragaman budaya nasional melalui mural ikon daerah serta tarian tradisional dan menamai ruang pertemuan dengan kota-kota di Indonesia. Atas upaya itu, imbuh Farazia, pihaknya memperoleh sertifikasi WELL Platinum. (Z-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat