visitaaponce.com

Raih Nilai Tertinggi, Trakindo Dinobatkan Sebagai Best Employers 2023

Raih Nilai Tertinggi, Trakindo Dinobatkan Sebagai Best Employers 2023
Trakindo mendapatkan penghargaan khusus Most Engaged Workplace(Dok Trakindo)

PENYEDIA solusi alat berat caterpillar di Indonesia PT Trakindo Utama (Trakindo) dinobatkan sebagai salah satu perusahaan terbaik di Indonesia dalam menciptakan pengalaman kerja luar biasa bagi karyawan dengan kategori Best Employers 2023 oleh perusahaan konsultan SDM global Kincentric.

Bahkan, Trakindo mendapat penghargaan tambahan yakni pengakuan khusus sebagai salah satu perusahaan dengan keterlibatan karyawan tertinggi atau Most Engaged Workplace.

Tercatat, Trakindo secara konsisten terus menunjukkan peningkatan skor dalam 6 tahun terakhir, termasuk skor keterlibatan karyawan pada tahun ini mencapai 95% atau meningkat 5% dari tahun sebelumnya.

Baca juga : Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Raihan itu mengindikasikan karyawan memiliki pengalaman kerja positif sehingga menumbuhkan komitmen emosional dan intelektual yang tinggi terhadap perusahaan.

Chief Administration Officer Trakindo Yulia Yasmina mengatakan sejalan dengan misi perusahaan yakni membangun perusahaan yang mampu menciptakan lapangan pekerjaan layak dan berkualitas bagi sebanyak mungkin rakyat Indonesia, Trakindo senantiasa konsisten mengusung Winning Culture Mindset kepada karyawan. 

“Pencapaian ini sangat penting untuk mengukur komitmen emosional dan intelektual karyawan terhadap perusahaan sehingga kami bisa mencapai keberlanjutan organisasi dan menjadi yang terbaik dalam bisnis, dengan menciptakan lingkungan nyaman, saling mendukung, dan kesempatan untuk berkembang bagi karyawan,” jelas Yulia.

Baca juga : Ciptakan Tempat Kerja Terbaik, BAT Indonesia Kembali Raih Sertifikasi Top Employe

Pada tahun ini, sebanyak 7.894 orang atau 100% karyawan Trakindo se-Indonesia berpartisipasi merespons survei. Respons didapatkan melalui metode survei berupa 69 pertanyaan tertutup dan 6 pertanyaan terbuka kepada setiap karyawan, pada 21 November-6 Desember 2023.

Dari survei, tercatat 95% karyawan Trakindo merasakan keterikatan kuat dengan perusahaan. Juga, pada tahun ini karyawan Trakindo merasakan peningkatan pengalaman lebih baik dari sisi rewards & recognition, senior leadership, work life balance, dan trust in actions.

Direktur Kincentric Singapura Andrew How menjelaskan komitmen Trakindo yang konsisten melibatkan karyawan membuahkan pengakuan sebagai salah satu perusahaan terbaik kategori Best Employers 2023 dari Kincentric.

Baca juga : Menaker: Potensi Pelatihan di Perusahaan Indonesia Cukup Besar

“Lebih dari satu dekade fokus pada keterlibatan karyawan, Trakindo mencapai nilai tertinggi dan menyandang status bergengsi sebagai salah satu perusahaan terbaik kategori Best Employers 2023 versi Kincentric dengan hasil melampaui rata-rata perusahaan lain di Indonesia,” katanya.

Survei pun menyebutkan karyawan dinilai merasa puas dari berbagai aspek seperti dukungan perkembangan dan kemajuan karier karyawan, kebanggaan sebagai bagian Trakindo, serta merasa kolaborasi karyawan terjalin sangat baik melalui komunikasi jelas dan terbuka.

Karyawan menilai Trakindo cukup efektif dan luar biasa dalam inovasi (kepuasan 94%). Sebagian besar karyawan berpendapat Trakindo sangat memperhatikan dan memfasilitasi karyawan dengan menyediakan teknologi mutakhir untuk pekerjaannya dengan maksimal (kepuasan 94%).

Karyawan juga berpendapat Trakindo menumbuhkan budaya kolaborasi dalam organisasi yang baik (kepuasan 91%) sehingga antardivisi bersinergi dengan baik dan menciptakan tim dengan brand Advancing You Forward.

“Penghargaan ini tidak lepas dari kerja keras keluarga besar Trakindo yang berkomitmen menciptakan lingkungan kerja kondusif bagi karyawan. Kami harap ke depannya prestasi ini terus dipertahankan dan berdampak positif bagi karyawan, pelanggan, dan masyarakat,” tutup Yulia. (H-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Indrastuti

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat