visitaaponce.com

GAC Aion Siap Akselerasi Pengembangan Industri Kendaraan Listrik di Indonesia

GAC Aion Siap Akselerasi Pengembangan Industri Kendaraan Listrik di Indonesia
Salah satu mobil produksi GAC Aion(AFP)

GAC Aion ingin menjadikan Indonesia sebagai salah satu tempat produksi kendaraan listrik mereka. Rencana tersebut merupakan bagian dari upaya perusahaan dalam mendorong percepatan pembangunan industri hijau di Indonesia.

Saat ini, GAC Aion memiliki Pusat Manufaktur Cerdas Aion yang terletak di Guangzhou, Tiongkok, yang mulai beroperasi pada tahun 2019. Fasilitas itu mampu memproduksi bodi mobil dari baja dan aluminium yang menggunakan teknologi inovatif seperti pertukaran rivet aluminium dan spot welding, serta jalur produksi campuran, yang menghasilkan body mobil yang lebih berkualitas dan lebih aman dari bahan ringan

Perusahaan asal 'Negeri Tirai Bambu' juga memanfaatkan energi baru terbarukan dalam operasionalnya. Energi bersih yang dihasilkan turut menyumbang sekitar 15% dari total konsumsi dayanya. Pabrik itu bakal menggunakan proses yang lebih berkelanjutan dengan menggunakan material yang lebih hijau guna menunjukkan bentuk nyata dari kontribusi Aion terhadap lingkungan serta tujuan dan pembangunan berkelanjutan. Pabrik tersebut memanfaatkan energi Surya berkelanjutan yang memiliki 52.000 panel fotovoltaik dan menghasilkan 16,77 juta kWh per tahun, menggunakan teknologi hemat energi dengan baterai daur ulang serta sistem pencahayaan hybrid angin dan tenaga surya.

Baca juga : Kawasan Bundaran HI Segera Tersedia Charging Station Mobil Listrik

Selain itu, pabrik Aion menggunakan langkah-langkah perlindungan lingkungan canggih, seperti peredaman suara dan proses green film, berkontribusi pada pengurangan emisi serta mempromosikan keselarasan lingkungan. Teknologi canggih seperti penempaan secara terus menerus dan penyemprotan otomatis merupakan upaya lebih lanjut Aion dalam meningkatkan efisiensi energi yang merupakan wujud nyata dari komitmen Aion terhadap tanggung jawab komponen ekologi secara menyeluruh.

Sejauh ini, dalam memasarkan mobil listrik di dalam negeri, GAC Aion berkolaborasi dengan PT Indomobil Energi Baru.

“Sejalan dengan komitmen Indomobil Group serta peran aktif korporasi dalam pengurangan emisi karbon, kami dengan bangga berkolaborasi dengan Aion yang memiliki kontribusi nyata terhadap lingkungan dan ekologi secara menyeluruh. Kedepannya, kami berharap Aion dapat juga memberikan dampak nyata bagi lingkungan Indonesia melalui inovasi serta komitmen mereka,” ujar CEO PT Indomobil Energi Baru Andry Ciu melalui keterangan tertulis, Minggu (19/5).

Perusahaan menyatakan mampu menghadirkan mobil-mobil berkualitas tinggi dengan energi baru di pasar internasional, termasuk Asia Tenggara. Sejauh ini, perusahaan sudah merambah Thailand, Malaysia, Singapura, Kamboja, Vietnam, dan Filipina. GAC Aion bahkan sudah mulai membangun fasilitas produksi di Thailand pada 31 Januari
silam.

Mereka meyakini kendaraan dengan teknologi canggih dan kualitas premium akan sangat diminati kaum muda. Banyaknya minat anak muda dan kaum milenial ini bisa menjadikan GAC Aion menduduki posisi teratas di pasar Indonesia. (Ant/Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat