visitaaponce.com

Bentoel Group Pamerkan Inisiatif Save the Drop Pengolahan Air Limbah pada World Water Forum 2024

Bentoel Group Pamerkan Inisiatif ‘Save the Drop’ Pengolahan Air Limbah pada World Water Forum 2024
Bentoel Group berpartisipasi pada World Water Forum 2024 di Bali(Dok Bentoel Group)

BENTOEL Group berpartisipasi pada World Water Forum 2024 di Bali, untuk memperkenalkan berbagai inisiatif konservasi dan pengelolaan air. Dengan mengusung tema ‘Save the Drop’, Bentoel Group membagikan praktik terbaik pengolahan air limbah air dan konservasi air yang ditampilkan dalam booth yang interaktif, dengan berkolaborasi dengan Kementerian Perindustrian Republik Indonesia.

Dalam kesempatan ini, sejalan dengan tema World Water Forum 2024 ‘Water for Shared Prosperity’, Bentoel Group mengomunikasikan berbagai tindakan nyata yang telah dilakukan perusahaan dalam pengelolaan sumber daya air. 

Langkah tersebut antara lain yang pertama, mengurangi penggunaan air hingga lebih dari 70% pada tahun 2023. Kedua, mendaur ulang dan menggunakan kembali 31% air yang telah digunakan di pabriknya yang terletak di Malang dan mendapatkan sertifikasi Alliance for Water Stewardship (AWS) selama 3 tahun berturut-turut sejak tahun 2022.

Baca juga : BNPB Operasikan TMC di World Water Forum

AWS merupakan kolaborasi global yang terdiri dari kalangan bisnis, LSM dan sektor publik yang bekerja sama untuk berkontribusi terhadap keberlanjutan sumber-sumber air lokal melalui penerapan dan promosi kerangka kerja universal untuk penggunaan air berkelanjutan. Langkah lain adalah menanam 1000 pohon di area tangkapan air (water catchment) pada tahun 2023.

Selain itu, Bentoel Group juga turut berkomitmen untuk mendukung target pencapaian BAT Group secara global atas pengelolaan air. Dukungan berbentuk pengurangan hingga 35% penggunaan air sampai tahun 2025, jika dibandingkan dengan data awal tahun 2017, memastikan 100% wilayah operasional BAT di seluruh dunia tersertifikasi AWS sampai tahun 2025 dan mendaur ulang 30% limbah air hingga tahun 2025.

Melalui World Water Forum 2024 ini, Bentoel Group ingin mengajak setiap pihak untuk memainkan perannya masing-masing dalam upaya konservasi air.

Baca juga : Presiden Iran Tewas, Puan Maharani Minta Penjelasan Resmi Pemerintah

Dian Widnayarti, Head of Corporate & Regulatory Affairs Bentoel Group mengatakan Bentoel Group berterima kasih kepada Kementerian Perindustrian Republik Indonesia atas kesempatan yang diberikan untuk berpartisipasi dalam World Water Forum 2024. 

"Kami bangga turut menjadi bagian dari forum penting ini. Melalui platform ini, kami ingin menunjukkan komitmen Bentoel Group dalam upaya pengelolaan sumber daya air, dan mengajak berbagai pihak untuk berkolaborasi dan mencapai tujuan bersama, yakni Water for Shared Prosperity," kata Dian.

“Kami menyadari bahwa dampak dari pemanasan global dan penggunaan air untuk kebutuhan industri dapat mengancam ketersediaan dan ekosistem air bersih. Oleh karena itu, kami terus bekerja untuk mengelola dan menggunakan air dengan lebih efisien untuk mengurangi dampak ekologis dan melindungi akses masyarakat terhadap air bersih. Sebagai bisnis yang bertanggung jawab, Bentoel Group terus berkomitmen untuk menciptakan dampak positif yang berkelanjutan," pungkasnya. (H-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Indrastuti

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat