visitaaponce.com

Presiden Iran Tewas, Puan Maharani Minta Penjelasan Resmi Pemerintah

Presiden Iran Tewas, Puan Maharani Minta Penjelasan Resmi Pemerintah
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto (kiri) berbincang dengan Perwakilan Presiden IPU (Inter-Parliementary Union) Puan Maharani.(Antara/Media Center World Water Forum 2024/Prasetyo Utomo.)

KETUA DPR RI Puan Maharani menegaskan informasi dan berbagai berita yang beredar soal kecelakaan Presiden Iran Ebrahim Raisi sudah menyebar luas. Namun hingga saat ini belum ada sama sekali penjelasan resmi terkait berbagai informasi dan pemberitaan tersebut baik dari pemerintah Iran maupun Indonesia. 

"Saya belum mendapatkan laporan resmi soal kecelakaan itu. Jadi saya juga tidak bisa berkomentar apa-apa soal kecelakaan itu. Dari pemerintah Iran pun tidak ada penjelasan resmi tentang yang terjadi, apa penyebabnya, bagaimana terjadinya, sehingga tidak bisa berkomentar," ujarnya.

Puan beralasan bahwa hingga saat ini tidak ada penjelasan secara resmi, terutama dari pemerintah Iran. Bahkan, penjelasan resmi soal Presiden Iran itu meninggal dalam kecelakaan tersebut juga belum ada. Informasi hanya diperoleh melalui pemberitaan media massa yang sangat viral. 

Baca juga : Antisipasi Cuaca Ekstrem Saat WWF, BNPB Tabur 6 Ribu Kilogram Garam di Atas Pulau Bali

Apakah Presiden Iran mengalami kecelakaan murni karena human error atau ada unsur lain juga tidak diketahui dengan pasti. Ia juga tidak mengetahui delegasi asal Iran ikut berpartisipasi dalam World Water Forum (WWF) Ke-10 di Nusa Dua Bali

"Saya tidak mengetahui apakah ada delegasi asal Iran di WWF ini," ujarnya.

Dirjen Komunikasi dan Informasi Publik Kominfo Usman Kansong mengatakan hal yang sama. Saat dikejar sejumlah awak media soal delegasi asal Iran ada di WWF, Usman Kansong belum memastikannya. "Saya cek dulu kepastiannya ada delegasi asal Iran atau tidak. Saya mohon teman-teman media bersabar," ujarnya. (Z-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat