visitaaponce.com

Perusahaan Infrastruktur Digital Global Tanam Investasi di Indonesia

Perusahaan Infrastruktur Digital Global Tanam Investasi di Indonesia
Ilustrasi(Freepik)

Edgnex Data Centres, penyedia infrastruktur digital global asal Dubai, secara resmi mengumumkan investasi di Indonesia. Perusahaan yang merupakan bagian dari Damac Group itu bakal pembangunan pusat data mutakhir di Jakarta. Pembangunan fase pertama dijadwalkan selesai pada kuartal keempat 2025 mendatang. Pusat data itu nantinya akan berfungsi mendukung ekonomi digital dan ekosistem start-up yang dinamis di Indonesia.

Founder and Chairman Damac Group Hussain Sajwani mengungkapkan pihaknya telah melakukan identifikasi sebelum memutuskan berinvestasi di Tanah Air. Menurutnya, upaya digitalisasi pemerintah yang kuat, penetrasi internet yang tinggi, dan demografis muda yang paham teknologi menjadi indicator utama bagi perusahaan untuk terjun menanamkan modal.

"Kami lihat Indonesia membutuhkan infrastruktur canggih untuk mendukung ekonomi digital yang sedang berkembang. Dengan pengumuman ini, kami senang mendukung upaya pemerintah dan membawa keahlian kami dalam menetapkan standar baru untuk pusat data di Asia Tenggara. Ini akan mengatalisasi inovasi dan pertumbuhan teknologi lebih lanjut di seluruh wilayah," ujar Hussain melalui keterangan tertulis, Rabu (22/5).

Ia mengatakan pusat data itu nantinya akan berlokasi di MT Haryono, Jakarta. Fasilitas tersebut akan memiliki akses jalan ganda dan konektivitas serat optik yang luar biasa, memastikan keandalan layanan yang ditingkatkan dan kinerja superior untuk memenuhi permintaan pelanggan yang terus berkembang.

"Kami sangat antusias dengan peluang pertumbuhan di Jakarta. Fasilitas baru kami di pusat kota akan memenuhi permintaan yang semakin meningkat untuk penyedia layanan cloud, dan potensi penerapan kecerdasan buatan. Kami juga sedang berinvestasi dalam format serupa di seluruh Asia Tenggara dan global," ujar SVP Investasi dan Akuisisi Damac Capital Danish Nayar. (Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat