visitaaponce.com

Mitra10 Perluas Ekspansi di Sumatra

Mitra10 Perluas Ekspansi di Sumatra
Ilustrasi(MI)

Mitra10 memperkuat penetrasi pasar ritel modern bahan bangunan dan perlengkapan rumah di Sumatra dengan membuka gerai baru di Jambi. Supermarket modern khusus itu menempati sebagian lahan seluas lebih dari 70 ribu meter persegi yang berlokasi di pusat kota Jambi, tepatnya di Jambi Business Center.

Dengan ekspansi bisnis tambahan satu gerai baru, kini Mitra10 yang dioperasikan PT Catur Mitra Sejati Sentosa, entitas anak dari PT Catur Sentosa Adiprana (CSAP) secara total memiliki 49 toko yang tersebar di seluruh Tanah ir.

“Setelah membuka gerai di Tasikmalaya pada akhir November tahun lalu, kini kami resmi membuka Mitra10 di Jambi. Ini merupakan toko ke-49 atau superstore baru pertama yang kami resmikan pada 2024," ujar Presiden Direktur Mitra10 Andy Totong melalui keterangan tertulis, Kamis (23/5).

Baca juga : Lanjutkan Ekspansi Bisnis, Kini Mitra 10 Hadir di Daerah Bintaro

Pemilihan Kota Jambi tidak lepas dari potensi dan pertumbuhan ekonomi di kawasan tersebut. Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS), pada 2023 Jambi membukukan Laju Pertumbuhan Ekonomi (LPE) sebesar 4,92%. Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) mampu tumbuh 4,66%.

“Ini akan menjadi destinasi utama berbelanja bahan bangunan dan perlengkapan rumah dan hanya satu-satunya yang terbesar," tuturnya.

CSAP mencatat pendapatan secara konsolidasi selama kuartal pertama 2024 mencapai Rp4,28 triliun atau tumbuh 5,2% dibandingkan pada periode yang sama tahun lalu. Segmen distribusi merupakan kontributor terbesar pendapatan yang disumbang dari distribusi bahan bangunan, consumer goods (FMCG), dan kimia. Sedangkan, segmen ritel modern merupakan sumber pertumbuhan yang disumbang dari ritel moderen bahan bangunan Mitra10 dan Atria furniture, baik dalam hal penjualan maupun kinerja marjin. (Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat