visitaaponce.com

Toko Bangunan dan Toko Elektronik di Pasar Krian Terbakar

Toko Bangunan dan Toko Elektronik di Pasar Krian Terbakar
Kebakaran di Sidoarjo.(MI/Heri Susetyo)

KEBAKARAN hebat menimpa toko bahan bangunan Sinar Jaya yang kemudian merambat ke toko elektronik di kawasan Pasar Krian, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur (Jatim), Selasa (28/5). Dalam video amatir warga terlihat kebakaran awalnya menimpa toko bahan bangunan yang terdiri dari tiga lantai. 

Dari keterangan saksi mata, api berawal dari lantai dua bangunan tersebut. Banyak material mudah terbakar mengakibatkan api cepat berkobar dan merembet ke lantai pertama dan ketiga. 

Bahkan api juga merembet ke toko elektronik di sebelahnya. "Pertama di lantai dua toko bahan bangunan yang kemudian merambat dengan cepat ke bangunan lain," kata saksi mata, Joko. 

Baca juga : Gudang Penyimpanan Karton Ludes Terbakar, Dua Kendaraan Ikut Hangus

Tujuh mobil pemadam kebakaran didatangkan ke lokasi. Jalan raya Pasar Krian harus ditutup selama proses pemadaman. 

Mobil damkar dating dari Krian, Buduran, Candi, dan Kota Sidoarjo. Tiga jam kemudian petugas damkar baru berhasil memadamkan api.

"Kita sempat kesulitan karena di dalam lokasi banyak material mudah terbakar," kata Komandan Pleton Pos Damkar Krian, Solik Uddin.

Baca juga : Pengendara Sepeda Motor Tewas Tabrak Mobil Kepala Desa di Sidoarjo

Akibat peristiwa tersebut seluruh material di toko bangunan ludes terbakar. Sementara sebagian barang elektronik yang terkena rembetan api berhasil diselamatkan para pegawai toko.

Belum diketahui penyebab kebakaran, tetapi diduga korsleting listrik. Sementara kerugian akibat kebakaran, diduga mencapai ratusan juta hingga miliaran rupiah. 

Kasus kebakaran itu ditangani Polresta Sidoarjo dan Polsek Krian. (Z-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat