visitaaponce.com

Indometal Komitmen Buka Pasar Hilirisasi Mineral di Dunia

Indometal Komitmen Buka Pasar Hilirisasi Mineral di Dunia
(MI/HO)

INDOMETAL (London) Limited berkomitmen menjalankan fungsi sebagai ujung tombak dalam pembukaan dan penguatan penetrasi komoditas mineral Indonesia di pasar internasional. Perusahaan terus mempertajam strategi bisnis dengan memperkuat daya saing komoditas mineral Indonesia serta penguatan integrasi antar anggota holding dan importir mineral global.

"Kami terus berkomitmen memastikan bahwa produk mineral Indonesia tidak hanya memenuhi standar kualitas global tetapi juga mampu bersaing secara kompetitif di pasar internasional," ujar Direktur Indometal (London) Limited, Rolan Rizki, dalam pernyataannya, Jumat (24/5).

Indometal berupaya mendorong peningkatan efisiensi dalam seluruh rantai pasokan. Hal ini termasuk optimalisasi proses pengadaan, pengapalan, pendanaan, hingga pemasaran. "Kami optimistis Indometal dapat berkontribusi signifikan terhadap peningkatan ekspor mineral sekaligus membuka pasar untuk produk-produk hilirisasinya," katanya.

Hingga akhir 2023, Indometal London Ltd mampu menjaga gross profit di US$9,97 miliar dengan operating expense dijaga di US$1,3 miliar. Dengan demikian, laba bersih setelah pajak Indometal berada pada posisi US$6,53 miliar. 

Mind Id bersama seluruh anggota holding secara bersama-sama menyusun strategi pemasaran, perencanaan pemasaran, perencanaan produksi, diversifikasi produk, dan marketing intelligence dalam satu kesatuan kerja yang akan dimanfaatkan pula oleh anak perusahaan dan afiliasinya. Grup mengedepankan inovasi dan pemanfaatan teknologi terkini, sehingga dapat terus menjadi ujung tombak perkembangan sektor pertambangan Indonesia yang go global. (Z-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat