visitaaponce.com

Beri Kontribusi Bagi Lingkungan, KITB Sabet Penghargaan TOP CSR Award

Beri Kontribusi Bagi Lingkungan, KITB Sabet Penghargaan TOP CSR Award
Kawasan Industri Terpadu Batang (KITB) meraih penghargaan TOP CSR Award.(Kawasan Industri Terpadu Batang)

PT Kawasan Industri Terpadu Batang (KITB) kembali menorehkan prestasi dengan meraih penghargaan TOP CSR Award Bintang 5 dan TOP Leader on CSR Commitment 2024. Penghargaan itu merupakan pengakuan atas dedikasi dan komitmen perusahaan dalam melaksanakan program Corporate Social Responsibility (CSR) dan Environmental, Social, and Governance (ESG) yang inovatif dan berkelanjutan serta memberikan manfaat nyata bagi para pemangku kepentingan.

"Keberhasilan KITB meraih TOP CSR Award Bintang 5 menunjukkan bahwa perusahaan berada pada level ekselen dalam melaksanakan dan mengintegrasikan program CSR-nya. Ini adalah bukti nyata bahwa KITB tidak hanya fokus pada pertumbuhan bisnis, tetapi juga pada kontribusi positif terhadap masyarakat dan lingkungan," ujar Direktur Utama KITB Ngurah Wirawan melalui keterangan tertulis, Kamis (30/5).

Menurutnya program CSR yang dikenal dengan nama GBC Bright Future memainkan peran kunci dalam pencapaian itu. Program itu terdiri dari lima konsep utama yang masing-masing berfokus pada aspek yang berbeda untuk menciptakan dampak positif bagi masyarakat dan lingkungan.

Baca juga : Sinar Mas Land Raih Empat Penghargaan Indonesia CSR Excellence Award

Dijelaskannya, GBC Bright Mind (Pendidikan dan Lapangan Kerja) bertujan untuk meningkatkan pendidikan dan penciptaan lapangan kerja melalui pelajaran dan penyerapan tenaga kerja lokal. Kemudian, GBC Bright Communities (Komunitas Sosial) untuk memperkuat koneksi sosial dengan komunitas melalui kegiatan filantropi, pembangunan infrastruktur, dan pelestarian budaya.

Selanjutnya, GBC Bright Prosperity (Ekonomi dan UKM) untuk mendukung pertumbuhan ekonomi lokal melalui pembinaan dan pendanaan UMKM. GBC Bright Wellness (Kesehatan) yang memprioritaskan kesehatan masyarakat sekitar dengan meningkatkan akses layanan kesehatan, dan GBC Bright Planet (Lingkungan) untuk melestarikan lingkungan melalui upaya mitigasi perubahan iklim dan perlindungan sumber daya alam.

Selain penghargaan TOP CSR Award Bintang 5, Direktur Utama PT KITB, Ngurah Wirawan, juga meraih penghargaan TOP Leader on CSR Commitment 2024. Penghargaan ini diberikan atas kepemimpinannya yang mendorong pelaksanaan program CSR unggul di KITB.

"Penghargaan ini adalah hasil kerja keras seluruh tim di PT Kawasan Industri Terpadu Batang. Kami berkomitmen untuk terus mengembangkan inisiatif CSR dan ESG yang inovatif demi pertumbuhan bisnis yang berkelanjutan dan memberikan manfaat nyata bagi masyarakat dan lingkungan," tandasnya. (Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat