visitaaponce.com

Tembus US71.000, Bitcoin Pikat Investor Institusi dan Retail

Tembus US$71.000, Bitcoin Pikat Investor Institusi dan Retail
Ilustrasi.(AFP)

HARGA bitcoin tembus US$71.000 bersamaan dengan aliran masuk dana ETF bitcoin. Seperti dilaporkan oleh The Block, BlackRock's IBIT mencatatkan aliran masuk bersih sebesar US$350 juta. Harga BTC yang sempat berada di US$68.500 naik menjadi US$71.000. Ini merupakan harga tertinggi dalam satu minggu terakhir.

Permintaan dana yang diperdagangkan di ETF bitcoin spot AS inilah yang membuat bitcoin melonjak melewati harga US$70.000. Analis Bloomberg ETF, Eric Balchunas, menyoroti hal ini sebagai gelombang pasang momentum yang dahsyat.

Hal tersebut menunjukkan sentimen bullish yang menunjukkan sentimen pasar positif terhadap aset tersebut. Beberapa trader memperkirakan bitcoin akan naik lebih lanjut dalam beberapa minggu mendatang dengan alasan meningkatnya selera risiko dan ekspektasi regulasi yang menguntungkan.

Baca juga : Ini Pentingnya Analisis Sentimen Pasar dalam Strategi Investasi

"Kenaikan tajam dalam open interest dan aliran masuk ETF menunjukkan minat yang sangat tinggi dari investor institusi dan ritel terhadap bitcoin. Ini tanda yang jelas bahwa bitcoin semakin diterima sebagai aset investasi utama. Di Indonesia, kami melihat tren serupa dengan semakin banyak investor yang tertarik pada bitcoin dan aset kripto lain," ujar Oscar Darmawan, CEO Indodax.

Oscar juga mencatat bahwa regulasi yang lebih jelas dan mendukung dari pemerintah dapat semakin mendorong pertumbuhan pasar kripto di seluruh dunia. Pihaknya berharap pemerintah terus memberikan perhatian pada perkembangan ini dan menyediakan kerangka regulasi yang mendukung pertumbuhan dan inovasi di sektor ini.

Selain itu, meningkatnya aliran masuk ke ETF bitcoin sebagai pertanda bahwa investor tidak hanya tertarik pada perdagangan jangka pendek, tetapi juga melihatnya sebagai investasi jangka panjang. Ini merupakan perkembangan positif yang dapat membawa stabilitas lebih lanjut pada pasar kripto."

Oscar percaya bahwa masa depan bitcoin dan aset kripto lain sangat cerah. Dengan adopsi yang semakin meluas dan dukungan regulasi yang lebih baik, pihaknya yakin bahwa bitcoin akan terus mencatatkan pencapaian baru dan memberikan manfaat besar bagi para investornya. (Ant/Z-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat