visitaaponce.com

Daya Beli Terjaga, Potensi Masyarakat Lindungi Aset Terbuka Lebar

Daya Beli Terjaga, Potensi Masyarakat Lindungi Aset Terbuka Lebar
Kerja sama ini mempermudah biaya estimasi perlindungan.(Dok Sompo)

PEREKONOMIAN Indonesia tumbuh sebesar 5,05% pada 2023, sebagian besar disebabkan peningkatan konsumsi rumah tangga sebesar 4,82%.
Sejalan dengan pertumbuhan itu, pendapatan rumah tangga diperkirakan akan mencapai US$1,08 triliun pada tahun ini. Ini mengindikasikan daya beli masyarakat masih terjaga, dan adanya potensi masyarakat mengalokasikan dana untuk memperoleh dan melindungi aset mereka demi masa depan.

"Sompo berkomitmen memberikan solusi inovatif yang bermanfaat bagi pelanggan kami dan memberikan peace of mind," kata Direktur Sompo Insurance Yolanda Widjaja.

"Dengan keahlian kami yang lama berkecimpung di industri ini, serta kemitraan strategis dengan Bank Mayapada, kami yakin akan kemampuan kami melindungi pemilik usaha dan memitigasi sebagian besar risiko finansial mereka, sekaligus menawarkan berbagai perlindungan bagi nasabah perorangan," ujar Yolanda, di Jakarta, Selasa (11/6).

Baca juga : Kuartal I Tumbuh 5,11%, Kemenkeu: Basis Baik Ekonomi 2024

Dia menjelaskan kemitraan antara PT Sompo Insurance Indonesia (Sompo Insurance) sebagai perusahaan asuransi umum dan PT Bank Mayapada Internasional Tbk (Bank Mayapada) yakni dengan meluncurkan enam  produk asuransi yang komprehensif.

Keenam produk asuransi itu mencakup asuransi kebakaran, properti, gempa bumi, kendaraan bermotor, healthcare+ dan worldcare. Keenamnya diluncurkan untuk melindungi pemilik usaha dan nasabah individu dari berbagai risiko finansial.

"Peluncuran ini bagian dari komitmen Sompo Insurance dan Bank Mayapada untuk memberikan perlindungan menyeluruh bagi nasabah pemilik usaha dan perbankan ritel Bank Mayapada di seluruh Indonesia," kata Yolanda.

Baca juga : Butuh 0,25% untuk Capai Target Pertumbuhan 5,3% di 2023

Wakil Direktur Bank Mayapada Thomas Arifin menjelaskan melalui kerja sama ini nasabah Bank Mayapada dapat dengan mudah mendapatkan estimasi biaya untuk melindungi properti bisnis dan pribadi mereka dari berbagai risiko seperti kebakaran, gempa bumi, kerusakan fisik, dan bahkan perampokan.

Mereka juga dapat melindungi mobil atau armada mereka dengan membeli asuransi kendaraan bermotor. Kemudian, perlindungan kesehatan healthcare+ yang fleksibel untuk nasabah pemilik usaha dan manfaat yang diberikan pemilik usaha kepada karyawan dengan keanggotaan minimal tiga karyawan. 

"Berbagai perlindungan ini akan membuat pemilik usaha lebih tangguh dan terfokus pada strategi dan pertumbuhan bisnis," ucapnya.

Sementara itu, asuransi kesehatan worldcare tersedia bagi nasabah perorangan yang menginginkan perlindungan kesehatan untuk digunakan secara cashless di jaringan provider rumah sakit di seluruh dunia. Tersedia juga diskon hingga 25% untuk asuransi kendaraan bermotor dan 15% untuk asuransi property all risk. (H-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Indrastuti

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat