visitaaponce.com

BSI Distribusikan 9.390 Hewan Potong selama Idul Adha

BSI Distribusikan 9.390 Hewan Potong selama Idul Adha
Ilustrasi(MI/Djoko Sardjono)

PT Bank Syariah Indonesia (BSI) mendistribusikan penjualan 9.390 hewan kurban yang sehat dan aman konsumsi bagi masyarakat duafa di berbagai wilayah Indonesia pada Idul Adha 1445 Hijriah. Distribusi hewan potong tahun ini meningkat 32% dari tahun lalu yang hanya sebanyak 7.112 ekor. Daging ini diperkirakan akan dibagi menjadi 187.800 porsi yang akan dikemas dalam besek bambu sehingga ramah lingkungan.

Direktur Utama BSI Hery Gunardi mengatakan Idul Adha merupakan momentum tahunan BSI membantu mendistribusikan daging hewan potong kepada masyarakat.

“Hal ini sejalan dengan komitmen kami sebagai sahabat finansial, sahabat sosial dan sahabat spiritual untuk kesejahteraan masyarakat,” ujar Hery melalui keterangan tertulis, Senin (17/6).

Baca juga : 88 Sapi Kurban Dibagikan Mentan Amran Sulaiman

Tahun ini, BSI berkolaborasi dengan 19 lembaga amil zakat nasional (LAZNAS) memberikan fasilitas layanan pembelian hewan kurban melalui BSI Mobile dan smart funding Hasanah Card. Tercatat, pembelian hewan kurban lewat Hasanah Card mencapai 185 ekor sapi dan 628 ekor kambing/domba. Sementara pembelian hewan kurban melalui BSI Mobile selama periode pembelian hewan kurban sebanyak 12 sapi dan 966 kambing/domba.

Kondisi tersebut menunjukkan masyarakat juga sudah menyadari untuk berkurban secara online sehingga distribusi hewan lebih merata ke seluruh pelosok Indonesia.

"Inilah manfaat BSI Mobile sehingga umat Islam bisa berkurban dan dagingnya bisa dinikmati masyarakat yang membutuhkan di wilayah lain," tambahnya.

Selain itu berkurban melalui platform BSI Mobile yang bekerjasama dengan 19 amil zakat tersebut membuktikan misi BSI sebagai sahabat finansial, spiritual dan sosial.

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat