visitaaponce.com

Ulang Tahun Ke-83, Superman Trending di Twitter

Ulang Tahun Ke-83, Superman Trending di Twitter
Jubah Superman asli yang dikenakan oleh aktor Christopher Reeve dalam film Superman pada 1978 untuk dilelang.(AFP/Robyn Beck.)

PADA 1938, National Allied Publications memulai debut Superman dalam Action Comics. Superman dianggap banyak orang telah membuka genre superhero dan terus berdiri tegak di antara legiun pahlawan super yang ada di arus utama hampir seabad kemudian.

Superman mulai menjadi trending di Twitter untuk mengantisipasi ulang tahun karakter DC Comics itu. Dia memulai debutnya di Action Comics # 1 dalam Superman, Champion of the Oppressed yang ditulis oleh Jerry Siegel dengan ilustrasi oleh Joe Shuster.

Keduanya sebelumnya menciptakan penjahat super bernama Superman yang memiliki kekuatan telepati. Karakter itu diciptakan kembali sebagai pahlawan super dan dijual ke National Publications.

Baca juga: Pembuatan Film The Flash Mulai Berlangsung di London

 

Komik tersebut dijual dengan harga 10 sen dolar AS per eksemplar pada 1938. Saat ini, diperkirakan kurang dari 100 eksemplar Action Comics # 1 yang ada.

Salinannya dilelang pada 2010 seharga US$1 juta, penjualan pertama dari seri pertama itu. Komik Superman memecahkan rekor lagi baru-baru ini ketika dijual seharga US$3,25 juta dalam penjualan pribadi.

Baca juga: Salman Khan Tolak Bayaran dari Kameo di Film Shah Rukh Khan
 

Superman telah muncul di sejumlah judul buku komik lain selama bertahun-tahun, membintangi acara televisi seperti Superman & Lois yang sedang berlangsung, serta banyak film yang dimainkan oleh aktor termasuk Christopher Reeve, Brandon Routh, dan Henry Cavill. Cavill saat ini terikat kontrak untuk setidaknya satu film lagi. (CBR/OL-14)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat