visitaaponce.com

Pengadilan Mumbai Tolak Permohonan Jaminan Anak Shah Rukh Khan

Pengadilan Mumbai Tolak Permohonan Jaminan Anak Shah Rukh Khan
Putra superstar Bollywood Shah Rukh Khan, Aryan Khan (bertopi) terbelit kasus narkotika.(AFP/Sujit JAISWAL)

PENGADILAN Mumbai, India, Rabu (20/10) kembali menolak permohonan jaminan yang diajukan putra superstar Bollywood, Shah Rukh Khan, Aryan Khan yang saat ini terbelit kasus narkoba. Ini merupakan kali kedua pengadilan menolak permohonan jaminan yang diajukan Aryan Kahn.

Aryan Khan, 23, ditangkap dari kapal pesiar yang sedang dalam perjalanan dari kota Mumbai ke negara bagian Goa pada 2 Oktober karena diduga terlibat dalam pesta narkotika. Biro Pengendalian Narkotika India (NCB) mendakwanya berdasarkan undang-undang terkait dengan kepemilikan, konsumsi, dan penjualan zat ilegal. Aryan Kahn dengan tegas membantah tuduhan terhadap dirinya.

Pengacaranya, Satish Manshinde telah berulang kali mengatakan kepada pengadilan tidak ada obat-obatan yang ditemukan dari putra aktor tersebut. Ia juga mengatakan tidak ada bukti bahwa dia telah mengonsumsi obat-obatan.

Pengacara Aryan Khan diperkirakan akan mengajukan banding atas keputusan tersebut di pengadilan tinggi Mumbai.

Dalam sidang sebelumnya, jaksa penuntut berargumen bahwa perlu untuk mengambil tindakan serius tentang penggunaan narkoba di kalangan anak muda. Ia juga berpendapat bahwa Aryan Khan tidak dapat diperlakukan berbeda dari 17 orang lainnya yang dituduh dalam kasus tersebut dan karena itu tidak boleh dibebaskan dengan jaminan.

Kasus ini mendominasi berita utama media. Meski belum ada pernyataan resmi dari Shah Rukh Khan, beberapa tokoh Bollywood telah membela Aryan Khan.

Banyak aktor Bollywood dan tokoh pertelevisian di India berada di bawah pengawasan pihak berwenang sejak tahun lalu dalam upaya menyelidiki klain penggunaan narkoba yang meluas di industri film di negeri tersebut. Pada 2020, NCB melakukan pemeriksaan setidaknya terhadap aktris, termasuk Deepika Paduokone, tetapi tidak ada yang dituduh melakukan kesalahan.

Mereka juga menangkap aktris Rhea Chakraborty pada September tahun lalu karena diduga membeli narkoba untuk pacar yang juga merupakan aktor, Sushant Singh Rajput. Rajput, 34, ditemukan tewas di flatnya pada 14 Juni.

Polisi pada saat itu mengatakan dia bunuh diri. Tetapi kasus itu berubah secara tak terduga ketika keluarganya menuduh Chakraborty bersekongkol untuk bunuh diri. Chakraborty, yang membantah melakukan kesalahan, dibebaskan dari penjara sebulan setelah penangkapannya. (BBC/OL-15)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Widhoroso

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat