visitaaponce.com

Bleach, Album Pertama Glen Check dalam Tempo 9 Tahun

BAND asal Korea Selatan (Korsel), Glen Check, kembali dengan album pertama mereka dalam sembilan tahun berjudul Bleach. Album terbaru itu mereka dirilis setelah sederet single yang telah mereka rilis dari 2021 yaitu Dive Baby, Dive, 4ever, Raving, dan Dazed & Confused.

Bleach menampilkan 13 lagu termasuk 4 single yang telah mereka lepas sebelumnya. Musik dari dekade 1980an hingga hari ini menjadi inspirasi utama Glen Check di album ini yang membawa beragam genre mulai dari elektronik (Acid Test, Raving), rock (Dive Baby, Dive), dan R&B (Bliss). 

Single utama Sins dengan sempurna menampilkan kemampuan Glen Check dalam menulis melodi dan beat yang unik dan adiktif. Video musik single Sins” siap dirilis Glen Check, beberapa pekan ke depan.

Baca juga: Gandeng Eevnxx, Tripov Rilis Versi Baru All Day All Night

“Kami telah mengarungi skena musik selama 10 tahun dan kami telah mendapatkan perhatian publik. Namun hal itu juga menyebabkan ketakutan di benak kami,” ujar mereka. “Agar kami dapat menghilangkan pikiran-pikiran negatif tersebut, kami kemudian mulai mengerjakan album ke-3 kami Bleach.”

Glen Check pertama kali mendobrak industri musik lewat single hit mereka 60'S CARDIN, 10 tahun yang lalu. 

June One hadir di bagian vokal dan gitar, sementara Hyuk Jun hadir di bagian synthesizer dan bass. 

Mereka berdua telah memukau penonton berbagai festival musik ternama dunia termasuk Summer Sonic (Jepang), Nuits Sonores (Perancis), dan SXSW (Amerika Serikat). 

Glen Check telah memenangkan piala Best Dance Electronic Album di gelaran Korean Music Awards selama dua tahun berturut-turut pada 2013 dan 2014.

Dengan pengalaman hidup mereka yang dihabiskan di Prancis dan Amerika Serikat (AS) saat mereka tumbuh dewasa, Glen Check berkomitmen membawa semangat versatilitas dalam karya-karya mereka tanpa harus membatasi diri mereka di genre tertentu. Mereka bertekad mendobrak berbagai batas antara generasi-generasi berbeda serta berbagai bentuk seni termasuk visual art dan fashion. (RO/OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat