visitaaponce.com

Saat Kecil, Ustaz Abdul Somad Menangis Tonton Rhoma Irama Dipukul

BERTEMU Rhoma Irama, Ustaz Abdul Somad (UAS) menjadi ingat masa kecil dulu. Ternyata waktu kecil dulu, UAS bersama keluarga suka menonton layar tancap, terutama film-film Rhoma Irama.

"Saya bertemu dengan tokoh, banyak juga, tetapi bertemu Bang Haji (Rhoma Irama), ada perasaan yang berbeda. Saya kembali ke masa kecil saya. Dulu ketika masih kecil di kampung kalau ada layar tancap, filmnya Bang Haji. Kalau Bang Haji kalah dipukul, nangis. Andai orangtua saya masih ada, dia pasti senang sekali melihat saya (bertemu Rhoma)," ujar Ustaz Abdul Somad dalam Bisikan Rhoma#41 yang tayang di Youtube pada Jumat (26/8).   

Rhoma balik bertanya. "Termasuk anda menangis waktu itu, maksud saya?"

"Ya kami nangis kalau Bang Haji kalah. Kami berdoa, 'Ya Allah menangkanlah Bang Haji.' Kan dia pembela kebenaran di situ kan," jawab Ustaz Abdul Somad.

Mungkin karena suka menonton film Rhoma Irama bersama keluarganya, Ustaz Abdul Somad punya lagu kesukaan saat masih kecil. Ia mengaku menurut emaknya ada satu lagu kesukaannya saat itu. 

Baca juga: Lomba Cipta Lagu Dangdut V Dibuka secara Resmi

"Setiap anak-anak kecil kan punya lagu. Anak ini lagunya ini. Anak ini lagunya ini. Saya penasaran saat anak saya nyanyi tanya ke almarhum emak. 'Mak, dulu waktu saya kecil lagunya apa?' Emak saya menjawab, 'Kau waktu kecil nyanyi sampai urat leher keluar, 'Ikutupasa.' Apa artinya? 'Sungguh terpaksa...' Jadi saya masih kecil sudah ngefans sama Bang Haji," papar Ustaz Abdul Somad.

Sekadar informasi, lagu berjudul Terpaksa yang disukai Ustaz Abdul Somad saat kecil itu rilis pada 1978. Rilisnya lagu tersebut dalam soundtrack film Berkelana. (OL-14)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat