visitaaponce.com

Usai Rilis Bleeker, Amerta Band Luncurkan Single Chevron

Usai Rilis Bleeker, Amerta Band Luncurkan Single Chevron
Band Metal Amerta(Band Metal Amerta)

Sukses dengan gebrakannya lewat single Bleeker silam, band metal Amerta menunjukkan eksistensinya lewat single baru berjudul Chevron.

Lima personelnya Raja Humuntar Panggabean (Gitar), Techa Aurelia (vokal) Auliya Akbar (drum), Anida Sabrina Bajumi (bass/vokal latar) dan Lody Andrian – penyintesis tetap hadir dengan spirit seperti sebelumnya dengan membawa musik metal keluar menembus spektrum yang biasa dilekatkan pada komposisi garang dan tata berat semata.

Bedanya single Chevron punya intensitas perasaan yang dalam. Gelap dan moody, berat lalu terhenyak. Bersemayam mengisi relung melankolia. Sebagai eminen metal dengan sensibilitas distopia, Chevron sekali lagi memperlihatkan kemampuan Amerta mengaduk-aduk imaji kontradiksi.

“Kami dari usia dini terekspos dan terbiasa mendengar banyak jenis musik. Mungkin ini yang menjadi identitas kami sejak awal. Secara natural keberagaman referensi itulah yang menghasilkan Chevron, Ada sisi manis, namun tetap heavy. Neraka tapi dingin,” kata Anida Sabrina Bajumi.

Chevron'telah dirilis dengan format vidio klip melalui akun Youtube Amerta pada tanggal 24 Oktober 2022 kemarin. Selain itu, Chevron juga bakal dirilis berbentuk kaset pita oleh Grieve Records sebagai maxi single bersama 'Bleeker' pada tanggal 1 November 2022, serta melalui seluruh wadah musik digital pada tanggal 18 November 2022.

Chevron'sendiri diilhami dari nama apartemen di Melbourne, Australia, lokasi Raja H. Panggabean dulu menghantam riff gitar pertama bersama Auliya Akbar, guna melahirkan Amerta pada 2017, lima tahun silam. Dengan memanfaatkan udara gloomy di kala surya tenggelam yang melingkari kawasan sekitar. Buah ceri di atas kue Chevron adalah kegundahan, dingin dan nostalgik. (OL-12)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Retno Hemawati

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat