visitaaponce.com

Penyanyi asal Jatim Pakdhe Baz Luncurkan Single Lagu Berjudul Gemati

Penyanyi asal Jatim Pakdhe Baz Luncurkan Single Lagu Berjudul 'Gemati'
Penyanyi dan pencipta lagu 'Gemati', Pakhde Baz.(Ist)

GEMATI adalah dari kata bahasa Jawa yang diartikan 'sayang'. Setiap pasangan bahkan keluarga pun pasti mendambakan kata Gemati. 

Pakdhe Baz merupakan musikus asal Jawa Timur yang jeli mencerna dari apa yang dirasakan sepasang suami istri dalam kehidupan berumah tangga.

Pasangan yang sederhana tapi dibalut dengan kisah kesetiaan dan perjuangan dalam berumah tangga digambarkan dalam lagi "Gemati'.  

Baca juga : Kembali Hadirkan Karya Baru, Ravi Andika Rilis Mythomania

Terinspirasi dari pasangan yang harmonis dan bahagia terciptalah kata Gemati  ke dalam lirik lagu karya Pakdhe Baz.

Lagi ini telah dirilis dan beredar di platform digital pada Jumat, 11 November 2022 ini.   

"Dari kata 'gemati' merupakan bentuk  untuk memberi contoh ke generasi zaman sekarang atau kepada keluarga dan khusus kepada  masyarakat indonesia," tutur Pakhde Baz dalam keterangan pers, Senin (14/11)  

Baca juga : Michelle Hadip Rilis Single Perdana 'Andai Aku Besar' untuk Orangtua Tercinta

Gematilah atau sayangilah antar-sesama itulah yang diutarakan Pakdhe Baz yang sempat viral di Tik Tok dengan lagunya berjudul “Opo Iseh Ono“.

Lagu 'Gemati' ciptaan Pakdhe Baz memiliki lirik menyentuh hati untuk dihayati dengan tulus dalam diri kita.

Ada kalimat dalam lirik “Aku ra bakal ngliyo, kue ra bakal tak sio sio, hatimu seng tak jogo bukti tresno, aku ra bakal neko neko“ (Saya tidak akan selingkuh  kamu tidak akan tak menyia-nyiakan karena saya menjaga hati yang penuh cinta karena itu saya tidak akan macam-macam) kira kira begitu arti lirik tersebut.

Baca juga : Pulang ke Indonesia, Putri Ariani Lanjut Sekolah dan Rilis Lagu Baru

Dengan musik yang sangat apik dangan dikemas penuh warna dan berkarater dengan iringan saksofon sangat easy listening, yang mengingatkan kita kepada musikus Kenny G.

Saat masuk setengah dari lagu pop Gemati  ini masuk, kita akan mendengar warna dangdut koplo yang sangat disukai saat ini. 

Warna vocal Pakdhe Baz juga dikenal memiliki kekhasan untuk kalangan pencinta musik dangdut. Dengan rumah produksi Milana Musik Nusantara, Pakhde Baz berharap lagu 'Gemati' dapat diterima kalangan pecinta musik di Tanah Air. (RO/OL-09)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat