visitaaponce.com

Wregas Bhanuteja Sedang Garap Film Panjang Budi Pekerti

Wregas Bhanuteja Sedang Garap Film Panjang 'Budi Pekerti'
Film "Budi Pekerti" dari Wregas Bhanuteja(ANTARA)

SUTRADARA Wregas Bhanuteja akan memproduksi film panjang berjudul Budi Pekerti. Dalam film drama produksi Renata Studio dan Kaninga Pictures ini, Wregas akan mengarahkan Sha Ine Febriyanti, Angga Yunanda, Prilly Latuconsina dan Dwi Sasono.

Tahun lalu, film panjang perdana Wregas yang berjudul "Penyalin Cahaya" sukses memenangkan 12 Piala Citra dalam ajang Festival Film Indonesia (FFI) 2021.

Sutradara Terbaik Festival Film Indonesia 2021 ini juga mendapatkan Piala Citra Penulis Skenario Asli Terbaik pada FFI 2021. Sebelumnya, ia juga membuat sejumlah film pendek, seperti "Prenjak" yang menang jadi Film Pendek Terbaik di Semaine de la Critique-Cannes Film Festival 2016 dan Piala Citra FFI 2016, serta "Tak Ada yang Gila di Kota Ini" yang juga meraih Piala Citra FFI 2019 kategori Film Pendek Terbaik.

Baca juga:  Wregas Bhanuteja Tegaskan Pentingnya Regenerasi di Perfilman

Di jajaran produser, film "Budi Pekerti" ditangani oleh Adi Ekatama, Ridla An-Nuur dan Willawati. Ketiganya merupakan produser film yang sudah melahirkan sejumlah judul film dari pelbagai genre yang juga mendapat apresiasi dari festival film di dalam dan luar negeri.

Adi Ekatama telah memproduseri "Penyalin Cahaya" dan "Tak Ada yang Gila di Kota Ini". Sementara Ridla An-Nuur sudah memproduseri "Doremi & You", "Ziarah" dan "Filosofi Kopi:Ben&Jody". Adapun Willawati sebelumnya menjadi produser eksekutif film “Night Bus”, “Marlina si Pembunuh dalam Empat Babak” dan "Penyalin Cahaya".

Saat ini, film "Budi Pekerti" tengah melakukan proses pengambilan gambar di Yogyakarta. Proses pengambilan ini telah dimulai sejak November dan dijadwalkan selesai pada awal Desember 2022. Film ini rencananya akan tayang di bioskop pada 2023.(Ant/OL-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat