visitaaponce.com

Cerita Budi Pekerti Film Tentang Guru BK yang Menang Piala Citra FFI Kini Tayang di Netflix

Cerita Budi Pekerti: Film Tentang Guru BK yang Menang Piala Citra FFI Kini Tayang di Netflix
Film Budi Pekerti (Andragogy) karya sutradara Wregas Bhanuteja kini sedang tayang di Netflix mulai 21 Maret 2024.(IMDB)

FILM Budi Pekerti (Andragogy) karya sutradara Wregas Bhanuteja kini sedang tayang di Netflix mulai 21 Maret 2024. Film yang mengisahkan Bu Prani, seorang guru Bimbingan Konseling (BK) dan keluarganya yang menghadapi masalah cancel culture akibat penghakiman di media sosial itu juga telah memenangkan Piala Citra FFI 2023.

Pemeran utama, Sha Ine Febriyanti mendapatkan Piala Citra FFI 2023 untuk pemeran utama perempuan terbaik. Sedangkan Prilly Latuconsina mendapatkan Piala Citra pertamanya lewat film ini di kategori pemeran pendukung perempuan terbaik.

Berlatar di Yogyakarta semasa pandemi, film Budi Pekerti berkisah tentang Bu Prani, seorang guru BK yang video perselisihannya dengan pengunjung pasar menjadi viral di media sosial. 

Baca juga : Ari Lesmana Fourtwnty Senang Diajak Bintangi Film Budi Pekerti

Akibat tindakannya yang dinilai tidak mencerminkan pribadi seorang guru, dia dan keluarganya mendapat perundungan, dicari-cari kesalahan lainnya hingga terancam kehilangan pekerjaan.

Selain Sha Ine dan Prilly, film Budi Pekerti (Andragogy) juga dibintangi Angga Yunanda, Dwi Sasono, Omara Esteghlal, dan vokalis fourtwnty Ari Lesmana. Film Andragogy ditayangkan perdana (world premiere) di di Toronto International Film Festival (TIFF) 2023 pada September 2023. Film kedua Wregas Bhanuteja tersebut juga sebelumnya tayang di jaringan bioskop.

Sebelum menggarap Andragogy, Wregas menggarap film panjang debutnya lewat Penyalin Cahaya (The Photocopier), yang juga menjadi film orisinal Netflix Indonesia. Film Penyalin Cahaya sukses memenangkan 12 Piala Citra FFI 2021 dari 17 nominasi yang didapat. (Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat