visitaaponce.com

Ini Alasan Ernest Tampilkan Kelezatan Mi Instan di Cek Toko Sebelah 2

FILM Cek Toko Sebelah 2 bakal tayang secara resmi di bioskop pada 22 Desember 2022. Selain menampilkan cerita drama keluarga yang sangat dekat dengan kehidupan sehari-hari, film ini juga menyajikan detail-detail yang  menarik untuk dibahas, salah satunya hadirnya mi instan.

Para pecinta drama Korea tentu sudah jamak menyaksikan adegan kelezatan makanan yang biasa dimakan orang-orang Korea dalam kehidupan sehari-hari, seperti rameyon ataupun kimchi. Tampaknya itu pula yang terlihat dalam film  garapan Ernest Prakasa ini, saat dua tokoh utama dalam film tersebut menyantap mi instan.

Dalam sesi wawancara dengan awak media di Sleman, Sabtu (17/12) petang, Ernest mengakui, dirinya terinspirasi dari drama Korea (drakor) saat menggarap film Cek Toko Sebelah 2. Misalnya, dirinya sengaja menampilkan detail-detail kecil yang relevan dalam kehidupan sehari-hari ke dalam film.

Baca juga: Dion Wiyoko Harus Melucu di Cek Toko Sebelah 2

"Kenapa mi instan? Karena (mi instan) sangat dekat dengan masyarakat kita," kata dia. Hal tersebut juga sesuai dengan dengan kebutuhan cerita dalam film.

Ernest mengaku, filmnya tidak disponsori oleh mi instan. Tampilnya mi instan pun sengaja dipilih agar penonton bisa cepat terhubung dengan adegan di film.

Kehadiran mi instan dalam film Cek Toko Sebelah 2 tidak hanya sekelebat, tetapi juga disertai sedikit pembahasan. Misalnya, ada orang yang suka makan mi instan dengan menggunakan sayur agar lebih sehat, tetapi ada orang yang tidak suka makan mi instan tanpa menggunakan sayur.

Secara keseluruhan, Ernest menceritakan, pesan utama dalam Cek Toko Sebelah 2 adalah mendukung child free. Konflik yang ditampilkan pun terasa lebih kompleks, antara orangtua dan anak maupun suami dan istri, tetapi tetap dekat dengan penonton.

"Untuk riset film ini, aku ngobrol dengan psikolog," kata Ernest. 

Sudut pandang yang digunakan juga lebih seimbang, dari sudut pandang laki-laki dan sudut pandang perempuan.

Ernest mengaku, tidak mudah membuat film lanjutan Cek Toko Sebelah. Oleh sebab itu, dirinya membutuhkan waktu 6 tahun untuk merilis Cek Toko Sebelah 2.

"Barus sekarang menemukan cerita yang kuat untuk bersanding dengan film pertama yang ikonik," terang Ernest. 

Film sebelumnya, Cek Toko Sebelah, yang tayang pada 2016, berhasil ditonton sekitar 2,6 juta penonton di bioskop.

Ernest berencana, setelah film Cek Toko Sebelah 2, dirinya akan vakum sebagai aktor. Pasalnya, menjadi sutradara dan aktor dalam waktu bersamaan membuatnya lebih sulit dalam membagi fokus.

"Aku lebih mencintai di balik layar," terang dia.

Ernest mengaku, dalam beberapa film terakhir, dirinya semakin sedikit muncul di depan layar. Namun, di film Cek Toko Sebelah 2, Ernest kembali menjadi aktor utama karena tidak afdol jika film Cek Toko Sebelah 2 tidak ada dirinya. (OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat