visitaaponce.com

Metamorfosis Supergirlies Jadi Gliese dengan Performa Lebih Menggoda

Metamorfosis Supergirlies Jadi Gliese dengan Performa Lebih Menggoda
Grup musik Super Girlies secara resmi menyatakan kembali ke kancah dunia musik Indonesia dan bermetamorfosisi dengan nama "Gliese".(Ist)

GLIESE yang merupakan girlband yang berhasil bermetamorfosis dari Super Girlies dan secara resmi menyatakan kembali ke kancah dunia musik Indonesia.

Gliese yang tampil baru nan segar dengan empat personelnya yakni Kinan, Laras, Sarah, dan Mega ini turut memperkenalkan single terbarunya yang berjudul "I Miss You So Bad" (iMYSB).

Penampilan para member Gliese tak kalah keren dengan para girlband K-Pop asal 'Negeri Ginseng', Korea Selatan.

Kali ini, tampilan fashion dan make-up para member Gliese nampak futuristik yang keren sesuai dengan makna Gliese yakni "Bumi Super".

Sekadar kilas balik bagi para pecinta musik di Tanah Air tentang Supergirlies yang kini tampil beda menjadi Gliese.

Super Girlies akhiri penampilannya di televisi pada tahun 2015. Dan tak manggung lagi selama 8 tahun. Namun di balik layar, mereka masih saling berkomunikasi antar-member Super Girlies.

Hingga akhirnya mereka aktif di TikTok saat ini. Super Girlies memulai debut pertama berjudul "Malu Malu Mau" di Tahun 2011. Kini, lagu Super Girlies yang berjudul "Aw Aw Aw" juga sempat viral lagi di TikTok.

Baca juga: Dion Mulya Tantang Kemampuan Vokal Lewat Single Manusia Sendiri

Girlband asal Bandung ini juga menorehkan prestasi yakni mereka berhasil meraih penghargaan sebagai Girlband Terdahsyat untuk lagu berjudul "Malu Malu Mau", "Aw Aw Aw", dan "Hip Hip Hura" pada tahun 2011, 2012, dan 2013. Kembali lagi ke industri musik Indonesia dengan nama "Glies".

Salah satu personel Gliese, Kinan, mengatakan.“Gliese lebih mudah diingat oleh semua orang dan kami ingin kembali lagi ke industri musik Tanah Air dengan identitas baru serta nampak dewasa."

“Karena kami berempat suka sekali untuk tampil bernyanyi dan menari yang membuat kami terpacu untuk latihan bareng lagi,” jelasnya.

Ia pun mengungkapkan bahwa Gliese juga sempat menghadapi kendala dalam bagi waktu antara keluarga dan berlatih. Namun karena hasrat untuk tampil lagi untuk bernyanyi dan menari ini yang tak bisa padam.

Mengapa Gliese saat ini tampil berempat padahal dulu saat Supergirlies, mereka tampil berdelapan?

Anggota Gliese lain, Laras, menjawab,"Karena dukungan Superfriends, sebutan para fans Super Girlies yang mendukung agar mereka tampil lagi sebagai grup."

“Namun baru kali ini kami berempat yang sempat untuk tampil lagi. Dan tidak menutup kemungkinan para member Super Girlies yang lain untuk bergabung di Gliese,” terangnya.

Mereka berharap Gliese menjadi wadah reuni para member Super Girlies.  Tahun 2022, single lagu "iMYSB" berhasil dirampungkan. Lagu yang diciptakan oleh Kinan ini baru rilis saat ini pada tahun 2023. 

Perlu diketahui bahwa makna kata "Gliese" sendiri berarti "bumi super". Di mana para member Gliese berharap akan  penampilan yang baru.

Dulu, para member Gliese yang saat itu dikenal sebagai Super Girlies tampil sebagai gadis remaja dengan gaya Harajuku.

Sekarang, setiap personel Gliese menjadi diri sendiri. Untuk single lagu baru berjudul "I Miss You So Bad (iMYSB)" ini tercetus karena komunikasi para member Gliese di whatsapp.

Lagu ini terinspirasi dari  para member Super Girlies menyampaikan kerinduan antar-member namun agar menarik pecinta musik, mereka mengarahkan jika lagu ini memiliki pesan rindu seorang wanita kepada pria idamannya.

Gliese yang sekarang berbeda dengan Super Girlies yang dulu penuh keceriaan remaja.

Sekarang, Gliese dalam single terbaru ini mengungkap ekspresi nakal dari seseorang yang tak sungkan mengungkapkan rasa kangen kepada pasangan.

Genre musik dari Girlband Gliese adalah Elektronik Pop yang dianggap mudah dinikmati oleh pecinta musik. Berbeda dengan Supergirlies yang dulu membawakan semua genre musik. 

Para member ingin semua musiknya Gliese dapat diterima oleh para pecinta musik di Indonesia dan dapat terus berkarya.

Semua member juga bisa menulis lagu untuk Gliese, Sehingga Gliese terus produktif dan sukses di industri musik Indonesia.

Acara yang dikemas berbarengan dengan perayaan ulang tahun salah satu member Gliese yakni Sarah yang juga berstatus istri dari Co Founder Sang Pisang dan Ternakopi sekaligus CMO PT. Harapan Bangsa Kita (HEBAT) Ansari Kadir berlangsung meriah.

Ansari yang akrab dipanggil Ari ini mengakui bakat Sarah luar biasa di dunia entertainment.

Hal inilah yang mendorong Ari untuk memberikan dukungan untuk Sarah dan para member Gliese berupa strategi marketing bagi kemajuan Gliese di dunia entertainment Indonesia. (RO/OL-09)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat