visitaaponce.com

Swellow Rilis Maxi-Single Simpul Tak Berdaya

Swellow Rilis Maxi-Single Simpul Tak Berdaya
Swellow(MI/HO)

BAND indie rock asal Bogor, Swellow, resmi merilis maxi-single terbaru berjudul Simpul Tak Berdaya, akhir pekan lalu. 

Simpul Tak Berdaya dirilis sebagai pembuka menuju album penuh pertama Swellow, yang direncanakan rilis pada Juni mendatang. 

Sesuai dengan judulnya, maxi-single ini memuat dua lagu terbaru bertajuk Tak Berdaya dan Simpul. Kedua lagu itu mengisahkan tentang nasib sial dengan sudut pandang yang berbeda. Nasib sial sendiri akan menjadi benang merah dari keseluruhan cerita dalam album penuh Swellow nanti.

Baca juga: Dried Cassava Rilis Album Ketiga

“Kesiangan, akhir pekan malah ketiduran dan mengulur-ulur pekerjaan. Pengalaman bersama waktu yang kadang sering menjadi masalah,” jelas vokalis Bayu Ramadhan Dwi Azni tentang kisah di balik Tak Berdaya. 

Sedangkan Simpul, menurut Bayu, terinspirasi dari cerita teman-teman Swellow saat tertimpa sial terus menerus, merasa penyesalan, hingga berkhayal apa yang terjadi bila saja itu semua tidak dialami.

Di sisi aransemen, Simpul Tak Berdaya beserta album penuh nanti, mengalami eksplorasi sound di setiap lini instrumennya. 

“Kali ini, kita lebih niat dari EP sebelumnya,” jelas gitaris Andi Idam Fauzi. 

“Banyak dibantu oleh teman-teman dari menentukan karakter sound, mixing, sampai mastering. Terdapat beberapa sudut pandang lirik dan lapisan sound yang belum pernah kita gunakan sebelumnya. Penggunaan progresi chord pun lebih sederhana namun tetap mewakili karater yang ingin disampaikan,” lanjutnya.

Swellow terbentuk pada 2019, beranggotakan Bayu (vokal), Idam (gitar), Afnan Hissan (gitar), Misbahuddin Nika (bas), dan Muhammad ‘Opay’ Fadhli (drum). 

Masing-masing dari mereka sempat bergabung dengan band Bogor lainnya seperti Reid Voltus, The Kuda, Texpack, Diskoteq, dan Rasvala.

Musik Swellow mengadaptasi indie rock era 90’an, menghasilkan struktur lagu yang tidak konvensional, dimotori oleh riff gitar autentik, dan dipasangkan dengan lirik pemancing visual. 

Swellow sempat merilis album pendek perdananya, Karet, 2021 lalu. (RO/OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat