visitaaponce.com

Hadapi Ancaman Pembunuhan, Band Radja Minta Perlindungan LPSK

Hadapi Ancaman Pembunuhan, Band Radja Minta Perlindungan LPSK
Band Radja.(Instagram)

LEMBAGA Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) resmi mendampingi band Radja terkait ancaman pembunuhan yang Ian Kasela dkk terima usai manggung di Johor Baru, Malaysia. Radja meminta perlindungan khusus dari LPSK yang langsung diterima oleh wakil ketua LPSK, Edwin Partogi Pasaribu.
 
"Tentu kita berharap Radja sebagai musisi Indonesia dan aset negeri ini mereka telah memberikan sumbangan sebagai orang yang diundang di berbagai negara ini mendapatkan jaminan keselamatan keamanan atas profesinya,” kata Edwin di kantor LPSK di Jakarta Timur.
 
"Jadi kami memberikan dukungan dan siap membantu Radja agar dapat diselesaikan oleh kedua pihak negara," tambah Edwin.

Baca juga : Kasus Mario Dandy, LPSK Tolak Permohonan Perlindungan yang Diajukan AG

Edwin juga mengatakan akan terus mendorong Kementerian Luar Negeri untuk memberi pengamanan khusus bagi Radja ketika manggung di Malaysia. Ian Kasela dkk diketahui akan kembali manggung di Malaysia dalam waktu dekat.
 
"Kami sedikit lega karena beliau (Edwin) akan mendorong pada Kementerian Luar Negeri. Semoga ini garansi keamanan bagi kami bisa bertolak kembali ke Malaysia," kata Ian Kasela, sang vokalis band tersebut.
 
Sebelumnya, seusai menggelar konser di Malaysia beberapa waktu lalu, Ian Kasela dkk diketahui tiba-tiba didatangi belasan orang di sebuah ruangan. Sekelompok orang itu kemudian mengancam akan membunuh Ian Kasela dkk.
 
"You mati. You orang Indonesia tidak boleh macam-macam di sini'. Gue bilang 'gue mau macam-macam apaan? Bro, apa yang gue perbuat sampai lo kayak gini? Apa yang gue lakuin?'," cerita Ian Kasela saat mendapat ancaman pembunuhan.
 
"Dia sampai bilang, kalau bahasa kita ya, 'Kalau gue denger lo masih sekitar sini, Kuala Lumpur, Johor, sekitarnya, lo semua mati'. Berkali-kali ya, tanpa alasan yang jelas," tutur Ian Kasela. (Medcom.id/Z-4)



Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat