visitaaponce.com

Ari Irham Sebut Ayah Sebagai Panutan Hidup

AKTOR Ari Irham menyebut ayahnya sebagai panutan hidupnya. Hal itu sama dengan karakter Gus Afif, tokoh yang dia perankan dalam serial Bidadari Bermata Bening.

"Tentu saja papah adalah panutan hidup saya di kehidupan pribadi. Saya justru lebih dekat dengan papah ketimbang mamah," ujar Ari, dikutip Kamis (13/4).

Dalam serial yang sudah tayang di Viu sejak 31 Maret itu, Gus Afif digambarkan sebagai putra Kiai Sobron yang cerdas, saleh, dan bijak.

Baca juga: Memori Ramadan, Ari Irham Mengaku Pernah Jadi Naruto Saat Pulang Tarawih

Kiai Sobron, yang diperankan Ikang Fauzi, merupakan pemimpin Pesantren Kanzul Ulum dan sosok panutan Gus Afif falam menjalani hidup sehari-hari.

Ari menyebut karakter Gus Afif berbeda dari kepribadiannya. Hal itu, ungkapnya, menjadi tantangan tersendiri.

"Karena lumayan jauh dari pribadi saya, saya banyak merasakan tantangan. Misalnya soal silat, mengaji dengan murotal, dakwah, dan menjadi anak kiai," ungkap Ari.

Baca juga: Berperan Jadi Anak Kiai, Ini yang Dilakukan Ari Irham

Untuk mendalami perannya sebagai Gus Afif, Ari mencoba menerapkan aktivitas karakternya itu di kehidupan sehari serta mencari tahu kehidupan pesantren dan kegiatan-kegiatan yang dilakukan para santri di sana.

Gus Afif merupakan salah satu dari tiga laki-laki yang bersaing memperebutkan hati gadis bernama Ayna, yang diperankan oleh Zoe Abbas Jackson.

Ketika dintanya mengenai pasangan ideal di dunia nyata, Ari menjawab, "Simple, yang penting nyaman." (Ant/Z-1)
 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat