visitaaponce.com

Korlantas Petakan 9 Titik Rawan Kecelakaan Khusus Tol Trans Jawa

Korlantas Petakan 9 Titik Rawan Kecelakaan Khusus Tol Trans Jawa
Ilustrasi kecelakaan di ruas Tol Semarang-Solo Km.487(ANTARA FOTO/Aloysius Jarot Nugroho/)

KORPS Lalu Lintas (Korlantas) Polri petakan sembilan titik rawan kecelakaan di ruas tol Trans Jawa selama arus mudik lebaran 2023. 

Adapun, sembilan titik rawan kecelakaan tersebut yakni di Tol Jakarta-Merak KM 68, Tol Jakarta-Merak KM 64, Tol Jakarta-Cikampek KM 48, Tol Jakarta-Cikampek KM 66A, Tol Cikopo-Palimanan KM 78, Tol Cikopo-Palimanan KM 131, Tol Solo-Ngawi KM 552, Tol Solo-Ngawi KM 569 dan Tol Ngawi-Kertosono KM 639.

“Saya perlu tekankan terkait permasalahan kecelakaan lalu lintas, optimalkan langkah preventif dengan menempatkan personel dengan menempati rambu pada titik rawan kecelakaan tersebut," ungkap Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dalam Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat di kawasan Monumen Nasional (Monas), Jakarta. 

Baca juga: Jawa Timur dan Jawa Tengah Rawan Kecelakaan selama Mudik Lebaran 2023

Selain itu, pihaknya juga telah memetakan sebanyak 125 titik rawan gangguan keamanan dan ketertiban selama masa mudik lebaran 2023 di jalur arteri. Oleh karena itu, Sigit pun meminta supaya anggotanya ditempatkan di titik rawan tersebut guna penjagaan.

"Tempatkan personel pada titik-titik tersebut guna melakukan turjawali (pengaturan, penjagaan, pengawalan dan patroli)" tutur Sigit.

Baca juga: Kecelakaan Maut di Tol Semarang-Solo Tewaskan Enam Orang

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat di kawasan Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat pada Senin (17/4).Dalam apel tersebut hadir sejumlah perwakilan dari peserta Operasi Ketupat 2023 yang terdiri dari personel gabungan baik Polri, TNI, BNPB, hingga Satpol PP.

Apel tersebut juga dihadiri sejumlah menteri di antaranya Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy, Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas, Menteri Perhuhungan (Menhub) Budi Karya Sumadi dan PJ Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono.

Sigit mengatakan bahwa apel gelar pasukan tersebut merupakan pengecekan akhir kesiapan operasi ketupat 2023.

"Kegiatan ini juga merupakan wujud nyata sinergitas polri dengan seluruh stakeholder dalam rangka mengamankan mudik dan perayaan hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah," kata dia. (Z-10)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat