visitaaponce.com

Tidak hanya Moon Sua, 3 Idol Ini Ikut Menulis Surat untuk Moonbin Astro

Tidak hanya Moon Sua, 3 Idol Ini Ikut Menulis Surat untuk Moonbin Astro
Unggahan surat terakhir Moon Sua untuk Moonbin Astro yang beredar di Internet sejak Senin (24/4/2023)(Instagram @annyeong_chinguya)

SURAT terakhir yang ditulis oleh saudara perempuan Moonbin, Moon Sua, sesama anggota Astro, JinJin dan MJ juga temannya Seungkwan Seventeen setelah kematian Moonbin Astro telah muncul secara online. 

Moonbin meninggal pada Rabu (19/4) pada usia 25 tahun. Upacara pemakamannya tertutup, hanya teman dan keluarga yang boleh berkunjung. 

Namun, pada Senin (24/4), agensi Moonbin, Fantagio mengumumkan bahwa mereka telah menyiapkan ruang peringatan khusus untuk menghormatinya dan para penggemar dapat mengunjunginya hingga akhir bulan ini. Setelah ruang peringatan dibuka, penggemar di Korea Selatan membagikan foto surat-surat keluarga dan teman Moonbin yang disematkan di pohon dekat tempat tersebut.

Baca juga: Ternyata Moonbin Astro Pernah Perankan Kim Bum Kecil di Drama Boys Over Flower

Seperti yang diterjemahkan oleh penggemar Astro, Aroha, Moon Sua menulis dalam surat bahwa dia banyak menangis sejak berita kematian Moonbin terungkap tetapi dia akan mencoba tersenyum sekarang. Dia memintanya untuk menjaga dan berdoa agar dia damai.

“Oppa, ini aku, satu-satunya adik perempuanmu yang berharga, Sua. Aku juga datang!! Aku sudah banyak menangis jadi aku akan berhenti menangis! Sekarang aku akan banyak tersenyum. Aku akan melakukan apa yang aku inginkan dan bahagia jadi aku harap kamu juga damai dan bahagia di sana. Tolong awasi aku untuk melihat apakah adik perempuanmu baik-baik saja!! Aku akan hidup dengan baik, termasuk bagianmu. Jangan hentikan aku. Tetapi ketika aku mengalami masa-masa sulit, aku akan sering mengeluh kepada kamu sehingga kamu harus menerimanya. Kamu telah melakukannya dengan baik selama ini. Aku sangat mencintaimu dan selamanya aku adalah adik perempuanmu. Moon siblings selamanya," tulis Sua yang telah diterjemahkan.

Baca juga: Moonbin Astro Meninggal Sehari Sebelum Sang Ibu Ultah

Terungkap juga bahwa Moon Sua menulis surat di buku harian yang disimpan di tugu peringatan tersebut.

"Teruntuk, saudaraku selamanya. Ini satu-satunya saudarimu, Sua. Bagaimana kabarmu di sana? Apakah nyaman? Semoga selalu hangat dan damai. Kamu terlihat cantik ketika kamu tersenyum, jadi aku harap kamu memiliki banyak hal untuk membuat kamu tersenyum. Aku akan kembali lagi! Aku juga mencintaimu hari ini," tulisnya, sesuai terjemahan.

Surat sesama anggota Astro, JinJin dan MJ juga muncul secara online. Dalam suratnya, dia berjanji pada Moonbin bahwa dia akan menjaga Moon Sua dan keluarganya. 

“Bin! Ini Jinjin hyung! Banyak orang datang. Kau berjanji padaku, kan? untuk hidup dengan senyuman. Seperti yang kau katakan padaku, aku mencoba untuk hidup dengan senyuman seperti yang kau lakukan. Aku akan mulai berlatih untuk musikal lagi dan juga makan makananku. Aku akan menjaga ibumu, ayah, dan Sua jadi jangan khawatir. Aku sangat mencintaimu, adikku," tulis Jinjin.

Kemudian MJ juga turut menulis surat untuk Moonbin. "Adikku, Bin Aku datang terlambat... Maaf. Betapa kesepian, lelah, dan menyakitkan itu pasti. Andai saja aku lebih dekat. Maaf aku tidak bisa melindungimu," ungkap MJ. 

Selain itu ada juga teman baik Moonbin yang lahir di tahun yang sama dengan dia yakni Seungkwan Seventeen. Seungkwan menulis, “Moonbingi <3 Harap tunggu sebentar. Aku akan membuat seluruh alam semesta menjadi milikmu. <3 Aku mencintaimu, sangat <3 Saat kita bertemu lagi, pastikan untuk memelukku, Booya”

Moonbin ditemukan tewas di apartemennya di Seoul. Sementara detail tentang kematiannya masih belum jelas, agensinya Fantagio memohon agar masyarakat tidak berspekulasi tentang penyebab kematiannya. (Z-10)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat