visitaaponce.com

Fantagio Ungkap Alasan Perpindahan Tempat Ziarah Moonbin Astro

Fantagio Ungkap Alasan Perpindahan Tempat Ziarah Moonbin Astro
Tempat Ziaran Moonbin Astro pindah(Instagram)

FANTAGIO, agensi yang menaungi boyband Astro, telah mengumumkan rencananya untuk menutup memorial Moonbin di Gukcheongsa Temple dekat Namhansanseong dan memindahkannya ke Seonunsa Temple mulai 2 Desember. Namun, langkah ini mendapat protes keras dari penggemar K-pop yang meragukan niat sebenarnya dari agensi tersebut. 

Lalu, Fantagio mengeluarkan pernyataan mengenai penutupan memorial Moonbin setelah penggemar mengungkapkan kemarahan dan kekecewaan mereka pada Sabtu (3/12). Dalam pernyataan tersebut, Fantagio menyatakan bahwa informasi palsu mengenai Moon's Space di Seonunsa tersebar di media sosial dan mereka ingin memberikan klarifikasi kepada penggemar.

Terkait desas-desus keterlibatan dengan kuil, mereka menegaskan bahwa tidak ada kepentingan finansial yang terlibat dalam keputusan ini. Alasan di balik penutupan memorial adalah untuk menjamin keselamatan pengunjung selama musim dingin dan untuk mendirikan prasasti memorial permanen untuk mengenang Moonbin.

Baca juga: Moonbin Astro Meninggal Sehari Sebelum Sang Ibu Ultah

Fantagio juga menambahkan bahwa keputusan ini diambil setelah diskusi yang ketat dan dengan mempertimbangkan pendapat Aroha (fan club Astro). Mereka memastikan bahwa staf pergi ke Seonunsa dengan hati yang penuh cinta untuk Moonbin dan dengan hati-hati menyiapkan ruang tersebut selama beberapa hari. Fantagio pun meminta agar informasi yang berkembang tidak merusak atau memprovokasi perasaan staf terhadap Moonbin.

Keputusan Fantagio mendapat tanggapan negatif dari penggemar Astro. Banyak dari mereka merasa kecewa karena perubahan lokasi memorial secara mendadak, terutama karena lokasi baru jauh lebih jauh dari Seoul. Dugaan adanya keterlibatan finansial antara agensi dan kuil Seonunsa semakin menambah ketidakpuasan para penggemar. Sebagian dari mereka bahkan mengajukan pertanyaan apakah ada kepentingan pribadi yang terlibat dalam keputusan ini.

Baca juga: Tidak hanya Moon Sua, 3 Idol Ini Ikut Menulis Surat untuk Moonbin Astro

Beberapa penggemar juga mengungkapkan kekhawatiran mereka terkait tampilan publik atas kehidupan Moonbin yang menjadi bahan diskusi. Beberapa di antara mereka berpendapat bahwa barang-barang pribadi Moonbin seharusnya dikembalikan kepada keluarganya sebagai tanda penghormatan. (Z-10)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat