visitaaponce.com

35 Orang Meninggal Dunia setelah Jatuh ke Dalam Sumur Kuil di India

35 Orang Meninggal Dunia setelah Jatuh ke Dalam Sumur Kuil di India
Penampakan sumur 'maut' yang memakan korban 35 orang di India.(AFP)

SEDIKITNYA 35 orang tewas setelah jatuh ke dalam sumur ketika sedang melakukan sembahyang di sebuah kuil di negara bagian Madhya Pradesh, India.

Empat belas orang lainnya berhasil diselamatkan dan satu orang masih hilang dalam kecelakaan yang terjadi di Kota Indore tersebut.

Polisi mengatakan bahwa para korban sedang berdiri di atas lempengan beton di atas sumur ketika sumur tersebut runtuh karena berat badan mereka.

Baca juga : India Mulai Menunjukkan Perlambatan Ekonomi

Perdana Menteri Narendra Modi menyampaikan kesedihan mendalam dengan kecelakaan ini.

Insiden ini terjadi pada hari Kamis saat upacara doa yang diselenggarakan di kuil Beleshwar Mahadev Jhulelal dalam rangka festival Hindu Ram Navami.

Baca juga : Pemerintah India Tolak Akui Pernikahan Sesama Jenis

Kerumunan besar jemaat berdiri di atas lempengan beton yang menutupi sumur yang runtuh karena berat badan mereka, menjerumuskan puluhan orang ke dalam sumur sedalam hampir 40 kaki (12 m).

Media lokal melaporkan bahwa kuil ini dibangun setelah sumur tersebut ditutup sekitar empat dekade yang lalu.

Pejabat senior Illayaraja T mengatakan kepada saluran berita ANI bahwa 18 orang dirawat di rumah sakit setelah diselamatkan dan dua orang telah dipulangkan sejauh ini. Dia menambahkan bahwa operasi pencarian masih berlangsung untuk menemukan orang yang hilang.

Sebuah tim yang terdiri dari 75 personil, termasuk dari negara bagian dan pasukan tanggap bencana nasional terlibat dalam upaya penyelamatan.

Ketua Menteri Shivraj Singh Chouhan telah mengumumkan sebuah kompensasi sebesar 500,000 rupee (US$6000; £4900) kepada keluarga dari korban yang meninggal dan 50,000 rupee untuk korban yang terluka.

Modi men-tweet ucapan belasungkawa kepada para keluarga korban dan juga mengumumkan sebuah kompensasi sebesar 200,000 rupee untuk mereka. (BBC/Z-4)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat