visitaaponce.com

Inara Rusli Lepas Cadar Setelah 5 Tahun Memakainya

Inara Rusli Lepas Cadar Setelah 5 Tahun Memakainya
Artis Inara Rusli.(Instagram)

DI tengah proses sidang gugatan cerai yang dijalaninya dengan Virgoun, artis Inara Rusli melepaskan cadar yang telah dikenakannya selama lima tahun terakhir. Sebuah keputusan berat demi sebuah alasan yang disebutnya darurat.

Inara menyebut saat ini ia berada dalam kondisi darurat atau mendesak. Dengan meneteskan air mata, ia rela membuka cadar agar bisa bekerja lagi demi ketiga anaknya, yakni Starla Rhea Idola Virgoun, Faithlee As-Sya'ir Virgoun, dan Terang Sharique Virgoun.

"Ada unsur daruroh atau darurat di sini. Jadi aku harus membuka cadar," katanya.

Baca juga : Belajar dari Kasus Virgoun, Ini yang Harus Dilakukan saat Tau Pasangan Doyan Selingkuh

Untuk pertama kalinya Inara melepaskan cadar di depan publik pada Kamis malam, 18 Mei 2023. Air matanya menetes saat ia ingin membuka cadarnya.
 
"Dengan mengucap bismillah, saya pakai (cadar) karena Allah, (dan) saya membukanya juga karena Allah," ucap Inara.

Baca juga : Desta Minta Cerai Tanpa Hak Asuh dan Harta Gana-Gini
 
Inara berharap tidak ada yang berburuk sangka kepadanya setelah membuat keputusan ini. "Mudah-mudahan semua tidak berburuk sangka kepada aku, karena aku juga berjuang buat anak-anak aku," lanjutnya.

Perebutkan hak asuh

Sidang perceraian Virgoun dengan Inara Rusli saat ini masih berlanjut. Kini mereka berdua sedang berebut hak asuh anak.
 
Dalam sidang perdana yang dilaksanakan di Pengadilan Agama Jakarta Barat hari ini, Rabu, 17 Mei 2023, Virgoun mencabut tuntutannya. Namun, ia akan kembali mengajukan gugatan baru dengan pengajuan hak asuk anak (hadhanah).
 
"Karena di awal kita tidak memasukkan masalah anak untuk diasuh atau hadhanahnya milik permintaan kita. Cuma tadinya hadhanah yang tadinya kita mau asuh bersama, sekarang hadhanahnya akan kita minta," kata pengacara Virgoun, Kris.

Rencananya gugatan yang baru diajukan dalam dua hari. Hak asuh anak akan diminta secara penuh dalam gugatan tersebut.
 
Keluarga besar Virgoun juga memiliki keinginan yang sama. Jadi, Virgoun akan memperjuangkan hak asuh untuk ketiga anaknya.
 
Tindakan yang dilakukan Virgoun tentunya membuat pihak tergugat, Inara Rusli, kurang berkenan. Keseriusan Virgoun dalam mengajukan gugatan menjadi pertanyaan.
 
"Ya, kita sih mempertanyakan keseriusan Bapak Virgoun dan kuasa hukumnya. Apalagi terkait dengan anak, ini kan hal yang sangat fundamental," kata Arjana Bagaskara, pengacara Inara Rusli.
 
Meski begitu, pihak Inara Rusli tetap percaya diri memenangkan gugatan baru yang akan diajukan. Arjana mempersilakan pihak Virgoun untuk mengatur gugatan terkait hak asuh anak, meski secara hukum akan jatuh ke pihak ibu.
 
"Secara hukum Indonesia, seluruh anak itu hak asuh (ada) di ibu. Jadi, terkait hak asuh anak, kalau beliau optimis ya silakan," jelas Arjana.
 
Keretakan rumah tangga mereka bermula ketika Virgoun ketahuan selingkuh dari Inara Rusli. Sang istri mengunggah bukti transaksi dan juga bukti percakapan Virgoun dengan selingkuhannya melalui media sosial.
 
Inara juga membagikan surat pernyataan yang berisikan kesepakatan dan telah ditanda tangani oleh Virgoun. Dalam surat tersebut tertulis jelas jika Virgoun melakukan persalinan, maka siap untuk menerima hukuman dan menceraikan sang istri.
 
Untuk memenuhi kesepakatan dalam surat itu, Virgoun menggugat cerai Irana Rusli pada 4 Mei 2023. Hingga sekarang, proses perceraiannya mereka belum selesai.

Profil Inara dan Virgoun

Virgoun Putra Tambunan, 36, merupakan seorang penyanyi dan pencipta lagu yang juga vokalis dari grup musik Last Child yang didirikan sejak 2006 lalu.

Sedangkan, Inara atau Ina Idola Rusli telah mengawali karier sebagai bintang sinetron di usia 10 tahun. Ia menjadi salah satu anggota girl band Bexxa pada 2013 lalu dan merambah ke dunia akting lewat sinetron dan FTV. Pada 2014, Inara dinikahi oleh Virgoun dan saat ini memiliki tiga anak. (Medcom.id/Z-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat