visitaaponce.com

Fotografer Gugat Kanye West atas Tuduhan Penyerangan

Fotografer Gugat Kanye West atas Tuduhan Penyerangan
Seorang fotografer menguggat Kanye West dengan tuduhan penyerangan dengan melempar ponselnya ke tanah.(AFP)

RAPPER Kanye West digugat seorang fotografer. Fotografer itu mengklaim West melemparkan ponselnya ke tanah dalam sebuah konfrontasi menggugat rapper yang bermasalah tersebut atas tindakan penyerangan.

Nichol Lechmanik mengatakan artis yang sekarang secara resmi dikenal sebagai Ye tersebut menyebabkan "penderitaan mental dan emosional yang besar" baginya dalam konfrontasi pada bulan Januari.

Dalam konferensi pers di Los Angeles, dikisahkan paparazzi tersebut berada di luar pusat olahraga di Kabupaten Ventura, di mana anak laki-laki Ye dan Kim Kardashian bermain.

Baca juga: Rumah Benedict Cumberbatch Diteror Seorang Mantan Koki

Gugatan hukum menyebutkan Lechmanik telah mengambil foto-foto Kardashian. Tidak hanya itu, ia juga melihat Ye berdiri di luar sambil bertengkar dengan seseorang, sehingga ia mulai merekamnya dari dalam mobilnya.

Rekaman video, yang diputar untuk para wartawan, menunjukkan Ye mendekati kendaraan dan berbicara kepada fotografer tersebut.

Baca juga: SM Entertainment Bantah Tunda Pembuatan Video Exo Comeback 

"Jika saya ingin menonton putra saya bermain, kalian tidak boleh mendekati saya seperti itu. Jika saya bilang berhenti... berhentilah dengan kamera-kamera kalian," kata rapper tersebut.

"Saya tahu, tapi Kanye kamu adalah seorang selebriti," jawab Lechmanik sambil terus merekam.

Dalam rekaman tersebut terlihat Ye meraih ponselnya dari dalam mobil, memegangnya, dan melemparkannya ke tanah sebelum pergi.

"Perbuatannya telah menyebabkan rasa takut yang begitu besar sehingga saya tidak menjadi sama seperti sebelumnya," kata Lechmanik kepada para wartawan, Kamis (1/6).

"Tindakannya telah mengganggu kemampuan saya untuk bekerja. Meskipun saya bukan seorang seniman terkenal seperti Ye, saya memiliki hak yang sama untuk bekerja seperti yang dimiliki olehnya. Dia tidak memiliki hak untuk menyerang saya, menganiaya saya, atau membuat saya takut untuk mengejar profesi saya."

Gugatan ini, yang diajukan di Ventura, mencari "ganti rugi umum, khusus, dan hukuman," kata pengacara Gloria Allred. Tidak ada jumlah tertentu yang disebutkan mengenai jumlah yang diminta.

Konfrontasi antara paparazzi dan selebriti di sekitar Los Angeles tidak jarang terjadi. Bintang film dan musisi mengeluh mereka disalahgunakan dan diintimidasi oleh orang-orang yang terus-menerus mengikutinya.

Para fotografer lepas mengatakan gambar-gambar orang terkenal seringkali sangat dikontrol. Gambar dalam momen yang tak terjaga adalah satu-satunya cara untuk mencari nafkah dalam pasar yang sangat kompetitif.

Ye dan Kardashian, yang memiliki empat anak bersama. Pasangan selebritis itu bercerai tahun lalu dalam proses yang penuh perseteruan, setelah sekitar satu dekade bersama.

Pengusaha dan musisi ini telah terbuka tentang perjuangannya dengan kesehatan mental, tetapi telah menimbulkan kekhawatiran dengan serangkaian ledakan tinggi profil. Pada bulan Oktober, ia berpisah dengan Adidas, perusahaan untuk yang ia telah merancang sejumlah sepatu populer, setelah membuat sejumlah pernyataan anti-Semit. (AF/Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat