visitaaponce.com

Kim Kardashian Rela Tinggalkan Dunia Artis untuk Jadi Pengacara

Kim Kardashian Rela Tinggalkan Dunia Artis untuk Jadi Pengacara
Kim Kardashian(AFP/Franck Fife)

AKTRIS Hollywood Kim Kardashian tak keberatan menjalani kehidupan di luar layar dan melepaskan ketenaran untuk menjadi pengacara 'penuh waktu'. Sebagai lulusan hukum yang telah menjalani ujian pengacara sebanyak tiga kali, ia sempat mempertimbangkan mengakhiri karir sebagai figur publik dan memilih menjadi pengacara profesional.

“Saya akan senang menjadi pengacara penuh waktu. Perjalanannya sangat membuka mata, tanpa kamera. Sehingga saya merasa antusias karena ada begitu banyak pekerjaan yang harus dilakukan dengan kamera atau tanpa kamera,” ungkap Kim Kardashian dalam acara TIME100 seperti dilansir dari Daily Mail UK, Kamis (27/4).

Mantan Istri Kanye West itu semakin yakin memilih jalur karir sebagai pengacara saat harus menghadapi kasus hukum yang menjerat adik kandungnya, Khloe Kardashian.

“Ini menjadi luar biasa karena banyak yang harus dilakukan, saya membawa adik saya Khloe ke penjara untuk pertama kali pekan lalu dan pengalaman itu sangat membuka pandangannya saya (tentang) pentingnya pengacara,” tutur Kim.

Saat ditanya kapan tepatnya dia akan menjadi pengacara, model 42 tahun itu tampak gugup dan memutar mata. Namun, Kim lantas mengatakan waktu yang tepat untuk mengikuti ujian bar exam atau ujian profesional untuk menjadi pengacara pada awal 2025.

“Saya mungkin akan mengambil bar exam atau ujian pengacara pada Februari 2025,” imbuhnya.

Kim menyebut ujian tersebut sangat menantang dan memakan waktu. Apalagi bar exam di negeri paman sam dianggap sebagai yang terberat sedunia.

Diketahui, Kim Kardashian sudah mengikuti ujian hukum tingkat pertama dan dinyatakan lulus pada Desember 2021. Namun ia masih harus belajar untuk mendapat titel pengacara. Ia berharap usahanya membuahkan hasil dari apa yang dipelajari selama ini.

Ia juga mengungkapkan ‘selalu bercanda’ kepada ibunya, Kris Jenner, suatu saat dirinya akan 'menghentikan' persona selebritas untuk fokus pada karir hukumnya.

“Saya selalu bercanda dengan ibu saya, yang juga merupakan manajer saya. Saya berkata Kim K sudah pensiun dan akan menjadi pengacara,” ucapnya.

Baca juga: Kim Kardashian akan Bintangi Serial American Horror Story

Ibu empat anak itu memperlihatkan keseriusannya pada dunia hukum saat memulai reformasi peradilan pada Oktober 2017 ketika ia mengetahui kasus Alice Marie Johnson yang dipenjara sejak Oktober 1996 dan dihukum karena memfasilitasi komunikasi dalam kasus perdagangan narkoba.

Setelah mempelajari kasus tersebut, Kim Kardashian memperjuangkan sebuah hak grasi untuk Johnson yang tidak menerima grasi dari presiden Barack Obama pada tahun 2016. Sejak saat itu, Kim Kardashian mulai mengadvokasi berbagai kasus narapidana yang dihukum secara tidak sah.

Pada 2019, Kim Kardashian juga pernah membantu memenangkan pengampunan untuk wanita yang dihukum sebagai remaja yang membunuh seorang pria yang dibayar untuk berhubungan seks dengannya. Selain terkenal karena mengembangkan produk kecantikan dan fesyen, Kardashian juga memiliki DNA hukum yang kuat.

Salah satu kasus terbaru yang telah diadvokasi adalah kasus penembakan. Kim meminta pembebasan sementara atas seorang ayah yang dipenjara karena putrinya tewas dalam penembakan sekolah dasar di wilayah Texas.

Lantaran merasa frustasi dengan sistem hukum yang diyakini tidak adil, Kim mulai bersuara di media sosial tentang kasus orang-orang yang dipenjara dan diyakini tidak diperlakukan dengan adil.

Menjadi pengacara bukan impian yang kebetulan, Kim bertekad ingin mengikuti jejak almarhum ayahnya, Robert Kardashian, yang pernah bekerja sebagai pengacara terkemuka dalam menangani kasus mantan legenda sepak bola Amerika, O.J. Simpson, pada 1995.(dailymail)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat