visitaaponce.com

Diundang Jokowi ke Istana, Putri Ariani Mainkan 2 Lagu

Diundang Jokowi ke Istana, Putri Ariani Mainkan 2 Lagu
Putri Ariani menyanyikan dua lagu di Istana(MI/ Indriyani Astuti)

 

PENAMPILAN memukau Ariani Nisma Putri atau lebih dikenal Putri Ariani di ajang pencarian bakat America's Got Talent 2023 mendapatkan apresiasi dari banyak pihak tidak terkecuali dari Presiden Joko Widodo. Remaja berusia 17 tahun itu datang bersama kedua orang tuanya memenuhi undangan presiden ke Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (14/6).

"Putri tidak menyangka diapresiasi oleh bapak Presiden," ucap Putri saat pertemuan.

Putri menunjukkan Golden Buzzer yang didapatkannya. Juri America's Got Talent, Simon Cowell menekan tombol Golden Buzzer untuk Putri setelah menyaksikan remaja asal Indonesia itu menyanyikan lagu Loneliness. Dengan mengantongi Golden Buzzer, Putri dapat langsung maju ke babak semi-final atau final. Ia akan kembali ke Amerika Serikat pada Agustus 2023. Presiden berjanji akan memberikan dukungan pada Putri. Pada tahap ini, penilaian bagi para peserta didasarkan pada vote atau suara dari penonton.

Baca juga: AMMI Nilai Dukungan Dubes Rosan untuk Putri Ariani Bentuk Kehadiran Negara di Luar Negeri

"Ini (Golden Buzzer) kan sebuah penghargaan besar dari Simon ke Putri dan itu menjadikan dia besar, melompat langsung masuk ke final atau semi final. Itu kan saya kira kalkulasi dan feeling dari Simon biasanya enggak pernah meleset," tutur Jokowi.

Presiden juga sempat bercanda akan melakukan 'cawe-cawe' agar para pengikutnya di sosial media yakni instagram, turut memilih atau memberikan vote pada Putri.

Baca juga: Putri Ariani Dapat Golden Buzzer di Ajang America’s Got Talent

"Karena nanti yang di ini vote-nya. Nanti saya ikut hitung, saya cawe-cawe. Lumayan lah 53 juta (pengikut di instagram Jokowi)," kelakar presiden.

Presiden menilai sosok Putri memberi inspirasi bagi anak muda Indonesia. Menurutnya anak muda bisa memanfaatkan kesempatan dan peluang dengan kemauan keras.

"Bagi anak-anak muda Indonesia tidak ada yang mananya penghalang kalau memiliki kemauan yang keras, mau bekerja keras," tutur presiden.

Secara khusus, presiden juga meminta Putri untuk menyanyi saat Perayaan Hari Kemerdekaan pada 17 Agustus 2023 di Istana Negara. Namun, presiden mengatakan undangan itu jangan sampai mengganggu persiapan Putri untuk kembali ke Amerika Serikat melanjutkan keikusertaannya di America's Got Talent.

"Kalau tidak mengganggu, pemerintah tidak mau mengganggu waktunya," tutur Jokowi.

Sambil disaksikan presiden, Putri menyanyikan dua lagu seraya memainkan keyboard. Salah satunya lagu ciptaannya yang berjudul Permata Indah Dunia. Lagu itu menurutnya merupakan kado bagi Indonesia, tanah airnya. Untuk lagu kedua, Putri menyanyikan lagu Loneliness. Presiden mengatakan Putri terlihat menjiwai lagu yang dibawakannya.

"Enggak kuat. Sangat menjiwai sekali. Penjiwaannya total. Beda kalau menyanyikan punyanya orang lain. Diciptakan sendiri, dinyanyikan sendiri," ucap presiden. (Z-10)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat