visitaaponce.com

Istana Belum Tahu Akan Ada Demo Buruh Tolak Tapera

Istana Belum Tahu Akan Ada Demo Buruh Tolak Tapera
Menteri Sekretaris Negara Pratikno.(ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja)

MENTERI Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno merespon rencana demo ribuan buruh menolak program Tabungan Perumahan Rakyat (Tapera) di depan Istana, Jakarta. Pratikno mengaku belum mengetahui agenda tersebut. 

"Belum-belum (tau ada demo)," ujar Pratikno ditemui di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Kamis (6/6).

Pratikno belum dapat memastikan apakah ada perwakilan istana yang bakal menemui pendemo. Ia akan berkoordinasi dengan kementerian dan lembaga terkait terlebih dahulu.

Baca juga : Tolak Iuran Tapera, KSPSI: Jadi Modus Bancakan

"Nanti saya saya cek ya. Ke kementerian lembaga terkait. Jangan sampai kita gak tahu kan, yang tahu kan kementerian terkait," jelasnya.

Presiden Partai Buruh sekaligus Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Said Iqbal mengatakan ribuan buruh akan menggelar aksi unjuk rasa untuk menolak program iuran Tapera di depan Istana, Jakarta hari ini, Kamis (6/6)

"Ribuan buruh yang akan melakukan aksi ini berasal dari Jabodetabek dan berbagai organisasi serikat pekerja seperti KSPI, KSPSI, KPBI, dan juga Serikat Petani Indonesia (SPI) serta organisasi perempuan PERCAYA," kata Said dalam keterangan tertulis.

Aksi unjuk rasa ini diketahui akan dimulai pukul 10.00 WIB dengan titik kumpul di depan Balaikota dan bergerak ke Istana melalui kawasan Patung Kuda. (Bob/P-5)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Akmal

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat