visitaaponce.com

Ini 5 Rekomendasi Film Emir Mahira yang dapat Anda Tonton

Ini 5 Rekomendasi Film Emir Mahira yang dapat Anda Tonton
Emir Mahira(MI/Joan Imanuella Hanna Pangemanan)

EMIR Mahira, yang memulai karier aktingnya sejak usia muda, telah kembali ke layar lebar dalam beberapa film terbaru di Indonesia setelah mengalami masa vakum dalam beberapa tahun terakhir. 

Meskipun sempat vakum, prestasi akting Emir Mahira tidak diragukan lagi. Ia telah dinominasikan dalam beberapa film untuk Piala Citra di Festival Film Indonesia.

Baca juga: Bintangi Onde Mande!, Emir Mahira Lebih Terbuka pada Budaya Minang

Ingin tahu film-film apa yang dibintangi oleh Emir Mahira? Berikut adalah rekomendasi 5 film yang dapat Anda tonton.

1. Garuda di Dadaku (2009)

Dalam film ini, Emir Mahira memerankan karakter Bayu. Film ini merupakan awal dari karier aktingnya dan membawanya mendapatkan nominasi sebagai pemeran utama pria terbaik di Festival Film Indonesia 2009.

2. Rumah Tanpa Jendela (2011)

Emir Mahira berperan dalam film musikal karya Aditya Gumay. Aktingnya dalam film ini mengangkat cerita pendek karya Asma Nadia membuatnya meraih penghargaan sebagai pemeran utama pria terbaik di Festival Film Indonesia 2011, mengalahkan empat nominasi lainnya yang diisi oleh aktor yang lebih senior.

Baca juga: Onde Mande! Bawa Pesan Tentang Keluarga dan Kehangatan Masyarakat Minang

3. Kalian Pantas Mati (2022)

Setelah vakum untuk melanjutkan studi, Emir Mahira kembali muncul dalam film horor pertamanya, Kalian Pantas Mati, yang disutradarai oleh Ginanti Rona. Dalam film ini, Emir Mahira memerankan karakter Rakka, seorang indigo.

4. Dear David (2023)

Tidak lama setelah comeback-nya, Emir Mahira berperan dalam film Dear David karya Lucky Kuswandi. Film ini mengisahkan tentang David (diperankan Emir Mahira) yang menjadi fantasi seorang siswi bernama Laras (diperankan Shenina Cinnamon). Film ini tayang di Netflix pada awal 2023 dan menjadi pembicaraan di media sosial.

5. Onde Mande! (22 Juni 2023)

Di pertengahan 2023, kita akan melihat Emir Mahira dan Shenina Cinnamon beradu akting kembali dalam film berjudul Onde Mande! karya sutradara Paul Fauzan Agusta. 

Dalam film ini, Emir Mahira memerankan seorang karyawan perusahaan sabun yang melakukan verifikasi pemenang sayembara di Desa Sigiran, Sumatra Barat. 

Film ini akan menggambarkan kehidupan gotong royong masyarakat Minang dengan kombinasi komedi dan juga drama yang mengharukan. Onde Mande! dijadwalkan tayang di bioskop pada 22 Juni 2023. (Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat