visitaaponce.com

Tenoch Huerta Mundur dari Film Netflix karena Dituding Pelecehan Seksual

Tenoch Huerta Mundur dari Film Netflix karena Dituding Pelecehan Seksual
Tenoch Huerta.(AFP/Mike Coppola.)

AKTOR Black Panther, Tenoch Huerta, mengundurkan diri dari film terbarunya untuk membela diri terhadap tuduhan pelecehan seksual. Huerta, yang memerankan karakter Namor the Sub-Mariner dalam Black Panther: Wakanda Forever dari Marvel Studios, membantah tuduhan yang dibuat oleh mantan rekannya, pemain saksofon, dan aktivis Meksiko Maria Elena Rios.

Syuting produksi Netflix, Fiesta en la madriguera, akan dimulai pada Selasa (20/6). Namun Huerta mengatakan dalam suatu pernyataan kepada stasiun televisi Meksiko, Imagen TV, bahwa dia telah memutuskan untuk mundur.

"Mengingat dampak dari pernyataan tidak berdasar baru-baru ini oleh Maria Elena Rios dan kerusakan yang mereka timbulkan, saya tidak punya pilihan selain menarik diri dari berpartisipasi dalam film tersebut," kata aktor tersebut. Huerta mengatakan dia meninggalkan proyek itu dengan sangat sedih, tetapi dia tidak ingin tuduhan itu merusak pekerjaan lusinan orang yang berbakat dan pekerja keras. 

Baca juga: Film Korea The Childe Tayang Hari Ini

"Fokus saya sekarang sederhana, melanjutkan proses pemulihan reputasi saya," katanya. Pada 9 Juni, Rios menuduh Huerta di media sosial sebagai predator seksual dan melakukan pelecehan seksual terhadapnya.

Enam hari kemudian Rios menuduh Huerta dalam suatu pernyataan bahwa dia telah melepas kondom tanpa persetujuannya.
Rios yang pada 2019 menjadi korban serangan air keras mengatakan telah melancarkan proses hukum terhadap aktor tersebut.

Baca juga: Trailer Film Kutukan Peti Mati Dirilis

Huerta, yang juga dikenal di Meksiko karena berkampanye melawan rasisme dalam hiburan, mengatakan dalam satu pernyataan pada 12 Juni bahwa hubungannya dengan Rios yang berlangsung beberapa bulan pada 2022 ialah karena suka sama suka. (Z-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat