visitaaponce.com

Lizzo Buka Program Beasiswa untuk Mahasiswa Kulit Hitam

Lizzo Buka Program Beasiswa untuk Mahasiswa Kulit Hitam
Lizzo memberikan beasiswa pada mahasiswa kulit hitam yang mau kuliah di kampus almameternya(AFP)

MELLISSA Viviane Jefferson atau yang lebih dikenal sebagai Lizzo, 35, memberikan beasiswa kepada mahasiswa kulit hitam yang hendak belajar musik di University of Houston, almamaternya.

"Lizzos Juneteenth membuka kembali program beasiswa senilai US$50 ribu untuk Shasha Be Flooting Scolarship di University of Houston," kata Lizzo dalam akun Instagramnya.

Dalam video yang diunggahnya, Lizzo menyatakan dirinya sangat dekat dengan universitas tersebut, itu merupakannya tempatnya mengemban ilmu, mengawali karier juga sangat dekat dengan tempat tinggalnya.

Baca juga: Korban Pelanggaran HAM Berat Aceh bakal Terima Jaminan Kesehatan hingga Beasiswa

"Beasiswa ini adalah untuk mahasiswa kulit hitam yang berasal dari Houston Texas yang sudah mendaftarkan diri ke University of Houston untuk belajar di Moores School of Music," ucap dia.

Pemenang Grammy Award pun sedikit membeberkan kilas baliknya. Dulu, ia adalah seorang mahasiswa biasa yang berkuliah dan gembar bermain seruling. Ia memiliki cita-cita besar untuk menjadi seorang musisi.

Baca juga: Prudential Indonesia Beri Dukungan Finansial Peraih Beasiswa Chevening

"Itu adalah aku, beberapa tahun lalu, anak muda kulit hitam yang gemar main seruling dan membutuhkan besiswa dan orang yang percaya kepada mereka bahwa mereka bisa menjadi sesuatu. Sekarang aku yang akan memberikan kesempatan itu bagi orang lain," beber dia.

Program beasiswa yang dilaksanakan Lizzo dan University of Houston sudah mencapai yang keempat. Itu merupakan donasi yang dilakukan Lizzo memperingati Junettenth. Selain itu, Lizzo juga mendonasikan US$50 ribu kepada Marsha P. Johnson Institute untuk disalurkan ke sejumlah komunitas kulit hitam seperti Black Girls Smile dan Sphinx Organization. (Z-10)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat