visitaaponce.com

Dewa Budjana Terharu Rhoma Irama Senandungkan Lagu SmaraRindu, ini Liriknya

DEWA Budjana memberanikan diri meminta Rhoma Irama untuk membawakan lagu terbaru miliknya, SmaraRindu. Bahkan ia mengaku sejak awal membuat lagu itu setahun lalu, ia ingin Rhoma Irama yang menyanyikannya.

Namun, baru akhir-akhir ini Rhoma menyanggupi menyanyikan lagu tersebut. Maklum, lagu terbaru Dewa Budjana bukan tergolong musik dangdut dan termasuk unik. Lantas kenapa ia ingin Rhoma mendendangkan lagunya?

"Kenapa Rhoma Irama? Siapa lagi di Indonesia yang legacy-nya luar biasa. Enggak ada kayaknya yang seperti beliau di Indonesia. Banyak pemain gitar yang hebat di Indonesia tetapi yang bertahan tidak berhenti dari tahun 60 mungkin ya sampai sekarang enggak berhenti-berhenti. Satu-satunya main film, punya film, main gitar punya grup band, enggak pernah ganti band. Jadi saya sangat terhormat," ujar Dewa dalam akun Rhoma Irama Official di Youtube. 

Baca juga: Rhoma Cerita Tur Bersama Rolling Stones dan Ibu Melarangnya Bernyanyi

Dewa mengaku sebenarnya ia khawatir saat bikin lagu itu. Ia tidak yakin Rhoma berkenan menyanyikan lagunya. Namun ketika Rhoma bersedia menyanyikan lagunya, ia merasa terharu.

Selain Rhoma bernyanyi, Dewa ingin sang Raja Dangdut bermain gitar dan membuat lirik lagu. Alasannya, lirik-lirik lagu Rhoma Irama terbukti sangat kuat. Namun, Rhoma akhirnya menyerahkan pembuatan lirik lagu itu kepada Dewa.   

Baca juga: Setiawan Djodi dan Rhoma Irama Cerita tentang Pengalaman Mati Suri

Akhirnya Dewa menulis lirik lagu SmaraRindu. Inti lirik lagu itu ialah musik paling universal dan fleksibel dalam kehidupan. "Musik itu lintas segalanya. Artinya, dalam melodi berbeda bisa menjadi satu harmoni. Karakternya berbeda bisa jadi satu harmoni. Kenapa dalam kehidupan kita enggak bisa seperti itu. Melihat kondisi sosial saat ini seperti itu sih," ungkap Dewa.

Karena itu, kehadiran Rhoma justru diharapkannya harus kuat dalam lagu itu. Kalau dengar suara gitar Rhoma sudah pasti orang tahu enggak ada lagi yang memainkannya. "Pokoknya satu kata untuk Rhoma Irama, menakjubkan," tegas Dewa.

Oh iya, judul lagu awalnya bukan SmaraRindu tetapi Soneta Laguku. Hanya, Rhoma menyarankan agar judul diganti karena ada kata Soneta. Rhoma hanya tidak ingin lagu karya Dewa Budjana terdapat pengaruh dirinya atau Soneta. Dengan demikian, lagu itu benar-benar sepenuhnya murni karya Dewa Budjana.

Lirik lagu 

Seindah melodiku 
melukiskan smararindu

Sesyahdu suara gitar
bila kita saling mendengar

Semakin kumengerti
bagaikan satu harmoni

Sehingga kita bisa
selaras dan slalu sehati

lelalelalelalela...

(Z-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat