visitaaponce.com

Hindia Tegaskan Lagunya bukan Obat Gangguan Mental

Hindia Tegaskan Lagunya bukan Obat Gangguan Mental
Hindia(Instagram @wordfangs)

MESKI lagu-lagunya kerap dianggap obat oleh para pendengarnya, Baskara Putra atau yang dikenal sebagai Hindia menegaskan tidak pernah menganggap lagunya membantu mengatasi masalah kesehatan mental seseorang.

"Saya sih enggak pernah merasa lagu ini obat ya, kalau sakit ya ke psikolog, namun kalau ada yang merasa lagu ini membantu ya monggo, saya juga senang bisa melihat karya saya bisa menyentuh dia dengan caranya masing-masing yang unik," ujar Hindia, dikutip Selasa 915/8).

Bagi pelantun Evaluasi itu, dirinya merasa paling benar dengan menceritakan pengalaman hidup dan cara menyikapi perasaan itu bukan lah hal yang tepat.

Baca juga : Hindia Janjikan Kejutan di Tiap Kota Saat Tur Album Kedua

Hindia mengaku tiap lagu-lagu yang ia ciptakan hanyalah caranya menuangkan segala isi kepala dan hati, tanpa maksud menggurui siapa pun.

"Lagu-lagu saya itu hanya jurnal bagi saya, supaya saya ingat saja pada kejadian-kejadian dalam kehidupan saya, bisa dibilang arsip lah," kata dia.

Lagu-lagu musisi indie itu memang banyak mengisahkan perihal kondisi kesehatan mental, selain isu-isu lokal dan dunia saat ini.

Baca juga : Hindia Yakin Album Keduanya tidak akan Kalahkan Album Pertama

Penyanyi Cincin itu juga sempat mengungkapkan perjuangannya bolak-balik berobat ke psikolog beberapa waktu lalu. (Ant/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat