visitaaponce.com

Demi Lovato, Karol G, Måneskin, dan Stray Kids jadi Pembuka MTV VMAs 2023

Demi Lovato, Karol G, Måneskin, dan Stray Kids jadi Pembuka MTV VMA's 2023
Empat penyanyi menjadi line up pembuka ajang Video Music Awards 2023(VMA's 2023)

AJANG MTV Video Music Awards 2023 dijadwalkan akan berlangsung live dari Prudential Center, New Jersey pada 12 September mendatang. Demi Lovato, Karol G, Måneskin, dan Stray Kids merupakan deretan artis pertama yang dijadwalkan tampil malam itu.

Fakta bahwa tiga dari empat artis pertama yang diumumkan untuk acara tahun ini berasal dari luar Amerika Serikat menunjukkan bahwa acara musik ini telah menjadi lebih global dalam beberapa tahun terakhir. 

Ini adalah penampilan yang jauh lebih internasional daripada VMAs perdana pada tahun 1984, di mana ada lima artis Amerika yakni Madonna, Huey Lewis & the News, Tina Turner, ZZ Top, dan Ray Parker Jr. dan dua artis Inggris yaitu Rod Stewart dan David Bowie, yang terakhir diwakili oleh penampilan prarekam dari London.

Baca juga: Blackpink Raih Empat Nominasi di MTV EMA 2022

Lovato, yang telah dinominasikan 14 kali, akan kembali ke VMAs setelah enam tahun. Dia akan tampil beberapa hari sebelum perilisan album barunya Revamped, yang berisi versi rock dari lagu hitnya. Dia dinominasikan dalam dua kategori, yaitu pop terbaik dan video untuk kategori video, untuk singlenya Swine.

Beberapa hari setelah menyelesaikan tur stadionnya di Amerika Serikat, Karol G akan membawa produksi besar ke panggung VMA untuk penampilan pertamanya dalam acara tersebut. Dia dinominasikan dalam tiga kategori termasuk salah satu hadiah paling didambakan malam itu, yaitu artis tahun ini. Taylor Swift, Beyoncé, Doja Cat, Nicki Minaj, dan Shakira juga dinominasikan dalam kategori yang sama.

Baca juga: Lisa Blackpink Cetak Sejarah di MTV VMA

Bintang K-pop global Stray Kids akan membuat debut VMA mereka dengan menampilkan S-Class, dari album terbaru mereka yang menduduki puncak tangga lagu Billboard, 5-Star. Mereka berpotensi memenangkan MTV Moon Person pertama mereka untuk S-Class dalam kategori K-pop terbaik, kategori yang sama yang mereka peroleh pertama kali pada nominasi VMAs tahun 2022.

Kelompok rock Italia Måneskin akan tampil untuk tahun kedua berturut-turut setelah memberikan penampilan elektrik dan memenangkan kategori alternatif terbaik. Mereka akan kembali untuk memberikan penampilan perdana dunia dari singel baru mereka yang akan datang, Honey (Are You Coming?).
 
Taylor Swift memimpin nominasi tahun ini dengan delapan nominasi, diikuti oleh SZA (enam), Doja Cat, Kim Petras, Miley Cyrus, Nicki Minaj, Olivia Rodrigo, dan Sam Smith (masing-masing lima), serta Blackpink, Diddy, dan Shakira (masing-masing empat).

Penggemar dapat memilih favorit mereka dalam 15 kategori yang netral dalam hal gender, termasuk video tahun ini, dengan mengunjungi vote.mtv.com hingga Jumat, 1 September. Pemilihan untuk kategori artis baru terbaik akan tetap aktif hingga acara berlangsung. Nominasi untuk kategori sosial, termasuk grup tahun ini dan lagu musim panas, akan diumumkan pada waktu yang akan datang. (Z-10)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat